Dark/Light Mode

Monster Haaland Bakal Pecahkan Semua Rekor Gol Di Inggris

Senin, 1 Mei 2023 07:00 WIB
Penyerang Manchester City Erling Haaland. (Foto : Ist)
Penyerang Manchester City Erling Haaland. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyerang Manchester City Erling Haaland bakal makin kinclong di ranah Liga Inggris. Dia diramal menjadi pemain muda yang bakal memecahkan semua rekor para legenda di sepakbola Inggris.

Terbaru, Monster Haaland mencetak 1 gol saat Manchester City melawan Fulham dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Craven Cottage, London, Minggu (30/4) malam WIB.

Pemain tim nasional Norwegia itu mencetak gol melalui titik penalti pada menit ke-3. Setelah penyerang Manchester City Julian Alvarez dilanggar oleh bek Fulham Tim Ream.

Baca juga : Pep Guardiola Makin Pede Juara Liga Inggris

Torehan gol itu menempatkan Haaland dengan catatan 34 gol di Liga Inggris atau Premier League dalam satu musim. Itu  menyamai rekor dua penyerang legendaris liga tersebut, Andy Cole dan Alan Shearer.

Gol itu pula membuat Haaland musim ini telah mengoleksi 50 gol dari 44 pertandingan di seluruh kompetisi. Catatan itu menjadikan Haaland sebagai pemain Liga Inggris pertama yang mengoleksi 50 gol dalam satu musim.

Sebelumnya, striker tajam berusia 22 tahun itu sudah mencetak 34 gol di Liga Inggris, 12 gol di Liga Champions, tiga di FA Cup dan satu di Carabao Cup.

Baca juga : Mendag Zulkifli Hasan Bakal Jodohkan Pengusaha Arab Saudi Dan RI Akhir Mei 2023

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan bahwa penyerang andalannya, Erling Haaland, dapat memecahkan semua rekor yang ada.

Catatan rekor Haaland diraih di musim perdananya berseragam The Citizens. Sebelumnya Haaland dibeli dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas musim lalu dengan mahar 51,2 juta Poundsterling.

Dengan sisa enam pertandingan di Liga Inggris, Haaland berpeluang besar untuk menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak di Liga Inggris dalam satu musim.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.