Dark/Light Mode

Pep Guardiola Makin Pede Juara Liga Inggris

Kamis, 27 April 2023 13:03 WIB
Pelatih Man City, Pep Guardiola. (Foto : BBC)
Pelatih Man City, Pep Guardiola. (Foto : BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester City Pep Guardiola makin percaya diri meraih gelar juara Liga Inggris setelah anak asuhnya cuma berselisih 2 poin dari pemimpin klasemen, Arsenal.

Man City menang atas Arsenal 4-1 dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan ke-33 di Stadion Etihad, Kamis (27/4) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat The Citizens mengoleksi 73 poin dan berkesempatan besar menyalip Arsenal di puncak klasemen dengan 75 poin lantaran tetap menyisakan dua pertandingan nan belum dimainkan.

Baca juga : Runner Up Sudah, Thomas Doll Patok Juara Liga 1 Musim Depan

Kini Pep menargetkan timnya meraih enam poin di dua pertandingan tunda nan belum dimainkan setelah 

"Saya mau meraih enam poin dari dua pertandingan nan belum dimainkan. Itu tergantung pada kami. Sampai hari ini saya lebih suka posisi Arsenal lantaran jika mereka mengalahkan kami, itu ada di tangan mereka. Sekarang ada dalam tangan kami," kata Pep Guardiola dalam konvensi pers seusai pertandingan melansir laman resmi klub, Kamis.

Dalam tiga laga ke depan, Manchester City akan menghadapi Fulham pada Minggu, 30 April, lalu menghadapi West Ham pada Kamis, 5 Mei serta Leeds United, Sabtu, 6 Mei. Jika menang, peluang juara sangat terbuka.   

Baca juga : Tetap Guyub Meski Lebaran Beda

“Saya merasa tiga pertandingan berikutnya bakal banyak menentukan. Fulham bermain di Championship dan mereka tampil luar biasa musim ini. Kami bakal bermain di kandang melawan Leeds dan West Ham. Kami merasa nyaman di sini dengan support suporter," kata pembimbing berkebangsaan Spanyol itu.

Pep Guardiola juga berpeluang membawa Manchester City meraihv gelar treble winner alias tiga trofi dalam satu musim nan pertama untuk Manchester City.

Manchester City mempunyai kesempatan meraih treble winner setelah lolos ke final Piala Liga Inggris, semifinal Liga Champions, dan bersaing dalam perebutan gelar juara dengan Arsenal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.