Dark/Light Mode

Raih Medali Emas Di SEA Games, Atlet Balap Sepeda RI Dijempoli Kapolri

Minggu, 7 Mei 2023 16:12 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Asrena Kapolri Irjen Wahyu Hadiningrat yang juga menjabat Ketua Harian PB ISSI dan Kadiv TIK Polri Irjen Slamet Uliandi yang juga menjabat Wakil Ketua PB ISSI Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pembinaan Daerah. (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Asrena Kapolri Irjen Wahyu Hadiningrat yang juga menjabat Ketua Harian PB ISSI dan Kadiv TIK Polri Irjen Slamet Uliandi yang juga menjabat Wakil Ketua PB ISSI Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pembinaan Daerah. (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang juga menjabat Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) mengucapkan selamat kepada atlet balap sepeda yang telah menyumbangkan medali untuk Indonesia di SEA Games 2023.

Ada empat medali yang berhasil diraih atlet balap sepeda RI. Para atlet yang meraih medali yakni Sayu Bella Sukma yang meraih 2 medali emas dan Feri Yudhoyono 1 medali emas.

Kemudian, Zainal Fanani meraih 1 medali perak, dan Ihza Muhammad yang meraih posisi ketiga pada kejuaraan SEA Games 2023 cabang Cross Country Olympic MTB, Cross Country Relay.

Baca juga : Lettu TNI Agus Prayogo Sumbang Emas di SEA Games, Prabowo Beri Selamat

"Saya selaku Ketua Umum ISSI mengucapkan selamat kepada anak-anak saya yang telah berhasil meraih 4 medali, 3 medali emas dan 1 medali perak," ujar Sigit dalam video yang dibagikan kepada wartawan, Minggu (7/5).

Pernyataan itu disampaikan Sigit di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Sigit didampingi Asrena Kapolri Irjen Wahyu Hadiningrat yang juga menjabat Ketua Harian PB ISSI dan Kadiv TIK Polri Irjen Slamet Uliandi yang juga menjabat Wakil Ketua PB ISSI Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pembinaan Daerah.

Sigit mengatakan, prestasi yang telah ditorehkan para atlet ini bukanlah yang terakhir. Dia yakin, bakal ada prestasi lain yang bakal mengharumkan bangsa Indonesia.

Baca juga : Cycling De Jabar Bisa Cetak Bibit Unggul Atlet Balap Sepeda Nasional

"Saya yakin bahwa ini bukan akhir prestasi namun kalian akan terus menoreh prestasi-prestasi berikutnya," tutur eks Kabareskrim Polri itu.

Sigit berpesan kepada seluruh atlet untuk terus bekerja keras. Dia ingin bendera merah putih terus berkibar dalam setiap momen olahraga.

"Oleh karena itu terus berjuang sekuat tenaga tunjukkan hasil kerja keras kalian selama ini, raih prestasi-prestasi berikutnya, harumkan nama bangsa, kibarkan Merah Putih. ISSI menang, menang, menang," tandas Sigit, membakar semangat. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.