Dark/Light Mode

Lettu TNI Agus Prayogo Sumbang Emas di SEA Games, Prabowo Beri Selamat

Minggu, 7 Mei 2023 15:27 WIB
Lettu TNI Agus Prayogo Sumbang Emas di SEA Games, Tahun 2023. (Foto: Instagram/ @prabowo)
Lettu TNI Agus Prayogo Sumbang Emas di SEA Games, Tahun 2023. (Foto: Instagram/ @prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prabowo memberikan Selamat untuk Lettu Agus Prayogo yang berhasil meraih medali emas dalam nomor maraton putra di SEA Games 2023. Lettu TNI Agus Prayogo mencatatkan kemenangan dengan waktu 2 jam 32,59 menit.

Agus yang merupakan bagian dari TNI Angkatan Darat ini mendapat banyak sanjungan dan apresiasi dari tokoh-tokoh nasional, termasuk dari Menteri Pertahanan. 

Baca juga : Balap Sepeda Borong 3 Emas SEA Games Kamboja

Dalam akun Instagramnya @prabowo, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengucapkan selamat atas keberhasilan Agus dalam ajang SEA Games tahun ini.

“Selamat kepada Lettu Agus Prayogo atas medali emas maraton SEA Games 2023 untuk Indonesia. Medali emas ketujuh untuk Agus Prayogo sepanjang mengikuti SEA Games,” tulis @Prabowo dalam story Instagramnya.

Baca juga : Sambut Kedatangan Wiranto Di Hambalang, Prabowo Kasih Salam Hormat

Agus memiliki hobi lari sejak kecil dan rutin melakukan latihan musiman bersama teman-temannya. Karena kecintaannya dengan olahraga lari, Ia pun dipilih oleh sekolahnya sebagai salah seorang siswa untuk menjadi perwakilan di ajang Porseni. Dalam ajang Porseni tersebut, meski berada dalam segala keterbatasan, dengan kegigihan Agus berhasil meraih juara 1.

“Waktu itu saya nggak punya sepatu buat lari. Karena sepatu sekolah saya itu bukan sepatu lari. Lari itu kan ada sepatu khusus dan waktu itu lari masih belum memasyarakat seperti sekarang. Akhirnya kita kesulitan mencari sepatu lari. Dan akhirnya saya lari barefoot, tanpa menggunakan alas kaki,” kata Agus dikutip dari Youtube TNI AD.

Baca juga : Beckham Siap Ukir Tinta Emas Di SEA Games Kamboja

Dalam ajang SEA Games 2023, Agus kembali membuktikan kegigihan dan ketangguhannya dengan berhasil meraih medali emas untuk Indonesia. Keberhasilan tersebut patut diapresiasi dan menginspirasi banyak orang untuk menggapai prestasi.

Selamat untuk Lettu Agus Prayogo atas prestasinya dalam ajang SEA Games 2023!

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.