Dark/Light Mode

SEA Games Kamboja

Sore Ini Lawan Timor Leste, Indra Sjafri: Jangan Remehkan Lawan

Minggu, 7 Mei 2023 06:32 WIB
Pelatih Indra Sjafri bersama skuad timnas U-22. (Foto : PSSI)
Pelatih Indra Sjafri bersama skuad timnas U-22. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (7/5), pelatih Indra Sjafri minta skuad Timnas U-22 Indonesia tidak meremehkan kekuatan Timor Leste pada laga ketiga grup A Sea Games Kamboja 2023.

Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga ketiga grup A SEA Games 2023 di Stadion National Olimpiade, Phnom Penh. Laga ini menentukan langkah ke babak semifinal.

Untuk itu, Rizky Ridho dan kawan-kawan melakukan persiapan akhir pada Sabtu (6/5) sore serta diharapkan tetap fokus dan tidak meremehkan Timor Leste. Apalagi pada laga sebelumnya, Timor Leste mengalahkan Filipina dengan skor 3-0.

Baca juga : Kompak Kunci Indonesia Libas Myanmar

"Semua pemain sudah siap melawan Timor Leste. Mereka semua dalam keadaan fit, tidak ada yang cedera, dan akan memberikan permainan terbaik besok," kata Indra Sjafri.

"Meski begitu, kami ingin pemain tidak meremehkan Timor Leste. Semua pemainnya harus diwaspadai dan jangan terpancing, apalagi kami lihat gaya main mereka saat ini lebih baik," tambah pria yang juga Direktur Teknik PSSI tersebut. 

Pada pertandingan besok, Indra Sjafri juga berencana memainkan sejumlah pemain yang belum mendapat bermain banyak. Hal ini sebagai bagian dari rotasi tim dan mendapatkan skuad terbaik.

Baca juga : Hajar Myanmar 5-0, Ini Evaluasi Indra Sjafri

"Sambil kita menunggu pertandingan keempat siapa-siapa saja pemain yang menjadi dream tim kita untuk pertandingan penting di semifinal maupun final nanti," jelasnya.

Indonesia saat ini untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan 6 poin, kemudian diikuti Kamboja (4 poin), Timor Leste dan Myanmar yang masing-masing mengemas 3 poin.

Sebelumnya Marselino Cs menang lawan Filipina dengan skor 3-0 dan unggul telak atas Myanmar dengan skor 5-0. 

Baca juga : Menpora Dito: Atlet Siap Wujudkan Keinginan Presiden

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.