Dark/Light Mode

SEA Games Kamboja

Bekuk Tuan Rumah 2-1, Garuda Muda Juara Grup A

Rabu, 10 Mei 2023 20:50 WIB
Para pemain timnas U-22 di pentas SEA Games Kamboja 2023. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-22 di pentas SEA Games Kamboja 2023. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas U-22 Indonesia dipastikan menjadi juara grup A cabor sepakbola pada pentas SEA Games Kamboja 2023 usai meraih kemenangan atas tuan rumah pada Rabu (10/5) malam.

Duel Indonesia vs Kamboja di laga terakhir Grup A SEA Games 2023 digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia.

Kemenangan atas Kamboja membuat Witan Sulaeman Cs lolos dengan hasil sempurna sebagai juara grup A dengan koleksi 12 poin dari empat pertandingan.

Baca juga : Malam Ini, Timnas Nggak Boleh Lengah Lawan Tuan Rumah

Sementara tuan rumah, Kamboja dipastikan tak lolos ke semfinal. 

Menghadapi Kamboja, timnas Indonesia membuka keunggulan pada menit kesembilan. Berawal dari umpan dari sisi kiri, bola ditanduk oleh Kelly. Bola yang ditepis oleh kiper Kamboja kemudian disambar oleh Titan Agung untuk menjebol gawang lawan.

Namun Indonesia justru kebobolan di penghujung babak pertama. Sundulan Sin Sovannmakara memanfaatkan sebuah tendangan sudut mengarah ke pojok atas gawang Adi Satryo.

Baca juga : Beregu Putri Tenis Sumbang 1 Medali Emas

Pemain persib Beckham Putra Nugraha menyelamatkan Indonesia pada menit ke-51. Beckham meliuk-liuk di depan kotak penalti mengecoh sejumlah pemain lawan mengubah skor menjadi 2-1.

Kamboja mendapatkan penalti pada menit ke-79. Muhammad Ferarri melakukan pelanggaran terhadap Sor Rotana yang memiliki peluang gol usai mendapatkan umpan terobosan.

Namun tendangan penalti Lim Pisoth ke sisi kanan ditepis M Adisatryo pada menit ke-31. Adisatryo harus ditarik keluar lapangan akibat cedera.

Baca juga : Pertama Dipanggil, Alwi Siap Juara

Tidak ada gol hingga peluit panjang berbunyi. Timnas U22 Indonesia menang dengan skor 2-1.

Beckham Cs akan menghadapi runner up grup B  penyisihan cabor sepakbola SEA Games Kamboja antara Thailand atau Vietnam.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.