Dark/Light Mode

SEA Games Kamboja

Jelang Semifinal, Indra Sjafri: Timnas Siap Lawan Vietnam

Jumat, 12 Mei 2023 06:00 WIB
Pelatih Indra Sjafri dan para pemain timnas. (Foto : PSSI)
Pelatih Indra Sjafri dan para pemain timnas. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Indra Sjafri memastikan tim U-22 Indonesia siap menghadapi Vietnam di laga semifinal. Duel lawan Vietnam akan berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade pada Sabtu (13/5) mendatang.

Hal itu dikatakan Indra usai menyasikan langsung laga grup B antara Thailand melawan Vietnam di Prince Stadium, Phnom Penh, Kamis (11/5).

Baca juga : Cetak Gol, Beckham: Ini Pertunjukan Saya

Asisten pelatih yakni Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, Eko Purjianto, Yeyen Tumena ikut mendampingi pelatih Indra Sjafri.

Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. Thailand sempat unggul cepat lewat Achitpol Keereerom, namun pemain Vietnam, Quoc Nham berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Baca juga : Bekuk Tuan Rumah 2-1, Garuda Muda Juara Grup A

Dengan hasil ini memastikan Vietnam sebagai runner up grup B akan melawan Indonesia di semifinal nanti. Sedangkan Thailand sebagai juara grup B akan menghadapi Myanmar di laga semifinal lainnya.

"Malam ini kami menyaksikan langsung laga Thailand dan Vietnam yang berakhir dengan hasil imbang. Kami sudah siap melawan Vietnam nanti," kata Indra Sjafri.

Baca juga : Malam Ini, Timnas Nggak Boleh Lengah Lawan Tuan Rumah

"Hari ini kami menjalani latihan pemulihan di hotel. Besok kami persiapan latihan strategi dan taktikal jelang laga semifinal," tambahnya.

Seperti diketahui, tim U-22 Indonesia sukses menjadi juara grup A sekaligus lolos ke babak semifinal SEA Games 2023 seusai mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan skor 2-1 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5) kemarin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.