Dark/Light Mode

Wujud Syukur, Ketua Umum Pelti Undang Makan Tim Tenis SEA Games

Kamis, 18 Mei 2023 06:09 WIB
Ketua Umum PP Pelti Prof Edward Omar Sharif Hiariej (berkemeja putih) mengundang makan khusus Tim Tenis Indonesia, di rumah dinasnya, Patra Kuningan, Jakarta, Rabu (17/5). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PP Pelti Prof Edward Omar Sharif Hiariej (berkemeja putih) mengundang makan khusus Tim Tenis Indonesia, di rumah dinasnya, Patra Kuningan, Jakarta, Rabu (17/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PP Pelti) Prof Edward Omar Sharif Hiariej mengundang makan khusus Tim Tenis Indonesia yang meraih prestasi terbaik sebagai juara umum pada SEA Games 2023 Kamboja. Jamuan makan digelar di rumah dinas Edward, di Patra Kuningan, Jakarta, Rabu (17/5).

"Wujud syukur atas pencapaan luar biasa Tim Tenis Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja, atlet, pelatih dan seluruh tim yang terlibat secara khusus saya undang makan ke rumah dinas. Ini sebagai apresiasi tertinggi atas pencapaian membangakan,” ucap Prof Eddy, panggilan akrab Edward.

Dia melanjutkan, jamuan makan ini ini menjadi syukuran atas keberhasilan di SEA Games 2023 Kamboja. “Saya bersyukur jadi Ketum PP Pelti, tenis meraih kejayaan dan kenal temen-temen atlet yang hebat," imbuhnya.

Baca juga : Profil Sumardji, Manajer Timnas Yang Digebukin Thailand Di Final SEA Games

Prof Eddy melanjutkan, catatan yang disampaikan Manajer Tim Indonesia Suharyadi untuk memperbanyak atau menambah pertandingan dengan menggelar event demi event untuk mematangkan kemampuan petenis akan menjadi catatan khusus untuk diupayakan dapat dilaksanakan. Terlebih, pada Juni nanti Tim Tenis Indonesia akan bertanding di Fed Cup, dan September di David Cup, kemudian pada September-Oktober di Asian Games.

“Kita ingin sukses juara umum di SEA Games 2023 Kamboja dapat menjadi tambahan motivasi untuk tampil prima di sederet event yang saya sebut tadi. Semoga tenis Indonesia terus berlanjut mencetak prestasi demi prestsi yang membangkan kita semua," terang Wakil Menteri Hukum dan HAM ini.

Manajer Tim Tenis Indonesia Suharyadi menuturkan, keberhasilan di Kamboja menjadi inspirasi dan kebangkitan tenis Indonesia. "Untuk itu, di kesempatan ini saya minta Ketum Pelti tidak boleh instan melakukan pembinaan pemain. Ketum kita harap mencarikan dana dan sponsor untuk bisa menggelar lebih banyak pertandingan, agar teman-teman pemain nggak kedodoran ketika bertanding di event-event untuk mengharumkan bangsa dan juga meningkatkan peringkat dunia masing-masing pemain," tuturnya.

Baca juga : Erick Bersyukur, Utang Sejarah Cetak Emas SEA Games Terbayar

Sementara, Christopher Rungkat mewakili pemain menuturkan, sukses juara umum di Kamboja tidak lepas team work dan kebersamaan ketika bertanding dan usai tanding. Walau menghadapi panas terik di Kamboja, para pemain terlihat bahu-bahu memberikan support hingga akhirnya berhasil mempersembahkan empat emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Skuad Tenis Indonesia mempersembahkan empat medali emas untuk Kontingen Merah Putih. Empat medali emas tersebut didapat dari kategori tunggal putra Muhammad Rifqi Fitriadi, tunggal putri Priska Madelyn Nugroho, ganda campuran Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi, dan beregu putri yang diperkuat oleh Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Priska Madelyn Nugroho, dan Jessy Rompies. Hasil ini sekaligus menjadikan tim Indonesia sebagai juara umum cabor tenis SEA Games 2023.

Hasil ini memperbaiki catatan Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Kala itu, Tim Tenis Merah Putih hanya memperoleh satu emas lewat ganda campuran Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi. Selebihnya, skuad Thailand sangat mendominasi. Kini, kondisi itu bisa dibalikkan Christo dan kawan-kawan dengan memenangi sejumlah laga. Selain empat emas, Indonesia juga meraih dua perak dan tiga perunggu. Dua medali perak disumbangkan ganda putra Christoper Rungkat/Nathan Anthony Barki dan ganda putri Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies.

Baca juga : Ketua Umum PELTI: Prestasi Tenis Indonesia Di SEA Games Kamboja Luar Biasa

Sedangkan tiga perunggu diraih dari ganda putri Beatrice Gumulya/Fitriana Sabrina, ganda campuran David Agung Susanto/Beatrice Gumulya dan beregu putra yang diperkuat Christoper Rungkat, David Agung Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi dan Nathan Anthony Barki.

Indonesia menatap tiga kejuaraan sekaligus pada tahun ini, masing-masing Fed Cup pada 24-29 Juli 2023, Davis Cup 15-17 September 2023, dan Asian Games Hangzhou 23 September- 8 Oktober mendatang. "Kita akan terus asah keterampilan dan matangkan kemampuan para atlet di berbagai turnamen. Kita akan selalu adakan event skala internasional yang bertempat di Jakarta," terang Prof Eddy.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.