Dark/Light Mode

MotoGP, Espargaro Sempet Mau Pensiun Dini

Senin, 22 Mei 2023 05:30 WIB
Pol Espargaro.(Foto : Ist)
Pol Espargaro.(Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Gasgas Factory Racing Tech3, Pol Espargaro, mengungkapkan, dirinya sempat terbersit niat untuk pensiun lebih cepat, setelah mengalami kecelakaan pada seri pertama MotoGP Portugal 2023.

Espargaro mengalami kecelakaan yang cukup serius dalam sesi latihan 2 (P2) MotoGP Portugal 2023. Akibat kejadian tersebut, ia menderita sejumlah cedera, termasuk pada rahang dan paru-paru.

Baca juga : BI Catat Harga Properti Naik Terbatas Di Triwulan I

“Tentu saja, hal itu pernah terbersit dalam pikiran saya,” tutur Espargaro seperti diberitakan Crash, Sabtu (20/5/2023).

“Ada banyak waktu bagi saya untuk merenungkan apa yang akan saya lakukan ke depannya,” ujarnya.

Baca juga : MotoGP Jerez, El Diablo Ngarep Keberuntungan

Pembalap asal Spanyol tersebut juga menyebut bahwa bukan hanya dirinya yang menderita akibat kecelakaan tersebut. Orang-orang terdekatnya, termasuk keluarga, juga mengalami penderitaan yang berat.

“Pada saat saya berada di ICU bersama istri saya, kami semua melewati masa-masa sulit. Terutama istri saya, melihatnya menderita membuat saya berpikir untuk pensiun,” terang Espargaro.

Baca juga : Gencar Promosi, Ekspor Rumput Laut RI ke AS Meningkat

Namun, secara perlahan, ia mulai pulih dari cedera yang dialaminya. Jika tidak ada kendala, Espargaro berencana untuk kembali bertanding di MotoGP Italia 2023 pada tanggal 11 Juni mendatang.

“(Saya akan kembali) di antara Mugello (Italia), Assen (Belanda), atau Sachsenring (Jerman),” tandas Espargaro. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.