Dark/Light Mode

Ada Usulan MotoGP Dan Formula 1 Mau Digabungin

Senin, 3 April 2023 05:24 WIB
Ajang Formula 1. (Foto : Ist)
Ajang Formula 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemilik MotoGP, Carmelo Ezpeleta bermimpi ingin menggelar MotoGP dan Formula Satu (F1) di sirkuit secara bersamaan. Sayang, keinginannya itu masih menghadapi kendala dan sedang mencari jalan solusinya.

MotoGP dan F1 merupakan ajang balapan paling bergengsi di dunia karena memiliki banyak penggemar setia. Namun MotoGP tampak kehilangan penggemar, setelah Valentino Rossi memutuskan pensiun pada akhir 2021.

Baca juga : HNW Usul Cuti Bersama Dan Libur Idul Fitri 1444 H Dimajukan

Demi menarik kembali penggemar, MotoGP menerapkan format baru pada musim 2023 dengan mengadakan sprint race seperti yang dilakukan F1. Sebelumnya World Superbike Championship (WSBK) adalah ajang balap motor yang terlebih dahulu mengikuti apa yang dilakukan F1.

Ezpeleta mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan CEO F1, Stefano Domenicali. Ia menjelaskan nantinya MotoGP dan F1 akan menggelar balapan pada secara bersamaan di setiap akhir pekannya dan menggunakan sirkuit yang sama.

Baca juga : Andi Gani Sesalkan Pelapor Human Trafficking Malah Dipolisikan

“Saya berbicara dengan Stefano Domenicali untuk menyelenggarakan kejuaraan F1 dan sepeda motor pada akhir pekan yang sama di sirkuit yang sama,” kata Ezpeleta.

Namun rencana tersebut tak bisa terlaksana dalam waktu dekat karena Ezpeleta mengaku, masih terdapat beberapa masalah. Ia menjelaskan MotoGP dianggap memiliki keamanan kurang baik serta permasalahan sponsor, tetapi akan segera mencari solusi untuk mengatasi itu semua.

Baca juga : Ria Busana Kembali Ekspansi Gerai Baru Di Tembung, Medan

“Ada banyak hal yang harus diselesaikan, karena beberapa tindakan pengamanan kami tidak baik untuk mereka, ada juga pertanyaan tentang sponsor yang berbeda, tetapi kami sedang memikirkannya,” ujarnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.