Dark/Light Mode

Badminton Malaysia Masters 2023

Jorji Dan Christian Makin Gacor

Sabtu, 27 Mei 2023 07:00 WIB
Tunggal Putra Indonesia, Christian Adinata. (Foto: PBSI)
Tunggal Putra Indonesia, Christian Adinata. (Foto: PBSI)

 Sebelumnya 
Pebulutangkis 21 tahun ini bisa menjadi penerus seniornya seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Kemarin, Christian tampil penuh percaya diri untuk menumbangkan tung­gal putra senior andalan India, Srikanth Kidambi. Christian berjuang jatuh bangun untuk mengamankan satu tiket ke semifinal turnamen super level 500 berhadiah 240.000 dolar Amerika atau setara Rp 2,6 miliar. Christian menang tiga set, 16-21, 21-16, 21-11.

Baca juga : Ginting Dan Jojo Angkat Koper

Pebulutangkis asal Pati, Jawa Tengah (Jateng) ini tentunya perlu mendapat acungan jempol. Bagaimana tidak, peraih medali emas SEA Games Kamboja 2023 ini harus berjuang keras dari ba­bak kualifikasi untuk menembus semifinal. Pebulutangkis yang namanya hampir mirip dengan legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata ini harus melewati empat pertandingan sebelum masuk ke semifinal. Pebulutangkis yang kerap di­juluki titisan legenda Indonesia Liem Swie King ini di babak kualifikasi mengalahkan wak­il Jerman, Kai Scaifer. Lalu, menundukkan wakil Malaysia, Sholeh Aidil. Pada babak 32 besar, Christian menjinakkan andalan Thailand, Kataphong Pancharoen. Di perempat fi­nal menumbangkan pemain Denmark, Magnus Johannesen.

Baca juga : The Daddies Melaju, Minions Dan Ginting Out

Tentunya, perjalanan mele­lahkan ini membuat Christian makin matang. Dia pun menem­bus semifinal dengan menghajar Srikanth Kidambi.

Baca juga : Duo Garuda Ganyang Malaysia

Di babak semifinal, Christian akan bertemu jagoan India lainnya, HS Prannoy yang men­galahkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.