Dark/Light Mode

Badminton SEA Games 2023

Target Emas, Rehan/Lisa Kudu Maksimal

Minggu, 7 Mei 2023 07:06 WIB
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto : PBSI)
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Target medali emas SEA Games 2023 dibebankan kepada ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Ganda campuran peringkat 10 dunia ini harus main maksimal pada ajang yang berlangsung di Phnom Penh, Kamboja itu.

Meski tak memikirkan target emas, namun Lisa memastikan akan mengeluarkan permainan terbaik. “Kita tidak terlalu memikirkan ke situ. Yang penting permainannya keluar semua dan kita bisa, jangan terlalu terbebani,” ujar Lisa dalam keterangannya di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Garuda Obok-obok Singapura

Sementara Rehan lebih berpikir taktis dalam agenda regional Asia Tenggara ini. Menurunya, meski hanya bermain pada pertandingan skala regional, ia meyakini bahwa semua pebulu tangkis dari negara lain punya keinginan merebut medali emas.

Selain itu, lawan-lawan yang diturunkan juga lapis kedua atau ketiga sehingga mereka bisa bermain lebih nyaman dan tanpa beban. “Tapi kita tahu bahwa lawan tidak gampang, lawan pasti berlatih juga. Walaupun SEA Games yang main juga bukan lapis satu, bahkan dua, ada lapis tiga. Tapi kan mereka pasti lebih enjoy,” tutur Rehan.

Baca juga : Menpora Dito: SEA Games Batu Loncatan Menuju Olimpiade

Menjaga fokus menjadi kewajiban Rehan/Lisa. Mereka memprediksi calon lawan memiliki semangat lebih untuk menghadapi duo Indonesia. “Kadang kalau lawan di bawah (levelnya), mereka inginnya ‘Wah ketemu Rehan/Lisa nih, main lepas saja’. Kami tidak mau grogi lawan mereka,” kata Rehan.

Karena itu, Rehan juga sepakat dengan rekan mainnya untuk bermain lepas dan tanpa beban. Rehan/Lisa akan berusaha kuat untuk menyumbang medali emas bagi Kontingen Indonesia di Kamboja.

Baca juga : Garuda Cengkram Filipina

“Kita kan ditargetkan emas, kita pasti mau emas kan. Nah, dari situ kita mau usaha maksimal, keluarkan yang terbaik. Urusan juara kan tinggal serahkan ke yang di atas saja,” pungkas Rehan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.