Dark/Light Mode

Gagal Di Malaysia, PBSI Bidik Gelar Thailand Open 2023

Senin, 29 Mei 2023 14:30 WIB
Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : Ist)
Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal di ajang Malaysia Masters 2023, PBSI turnamen Thailand Open yang akan bergulir pada 30 Mei-4 Juni di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.  

Sebelumnya, tim bulutangkis Indonesia pulang tanpa gelar di ajang Malaysia Masters 2023. Skuad Cipayung hanya menempatkan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung di posisi runner up dalam ajang dengan level BWF Super 500 itu.

"Dari hasil dan permainan anak-anak memang belum baik tapi cukup," kata Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky kepada Tim Humas dan Media PP PBSI. 

Baca juga : Indonesia Nihil Gelar

Menurutnya, setidaknya ada dua catatan penting yang didapat dari ajang tersebut.

"Yang pertama tentu saja keberhasilan Gregoria (Mariska Tunjung) dan Christian (Adinata) menembus babak-babak akhir. Christian yang main dari kualifikasi menunjukkan performa yang sangat bagus tapi sayang memang, kita tidak pernah tahu kapan musibah cedera datang," ungkap Rionny.

"Gregoria juga tampil luar biasa sampai semifinal. Di final memang ada faktor-faktor non-teknis, itu yang harus lebih diperhatikan lagi. Menjadi catatan saya ke depan," ucapnya.

Baca juga : Hadir Di Surabaya, Sinema Keliling Dongkrak Perfilman Lokal

Catatan kedua adalah untuk para pemain dengan peringkat tertinggi yang selama ini menjadi andalan. Rionny menilai mereka belum bisa keluar dari tekanan yang besar.

"Untuk para pemain andalan banyak yang terhenti lebih awal. Saya melihat mereka tekanan terlalu besar jadi harus lebih siap lagi, lebih fokus lagi. Kalau bisa tambah latihannya, ekstra begitu," pinta Rionny.

Rionny pun ingin hasil evaluasi di Malaysia Masters itu bisa terlihat di ajang Thailand Open 2023 yang dihelat pekan ini.

Baca juga : Gagal Di Piala Sudirman, PBSI: Ginting Cs Sudah Mati-matian

"Di Thailand Open ini memang tidak full team tapi melihat kualitas pemain banyak juga yang sudah levelnya di atas. Jadi semoga di sini kita bisa ambil gelar," harap Rionny.

"Tapi yang terpenting sekarang, selain penampilan yang maksimal adalah bagaimana menjaga kondisi dan recovery yang bagus. Karena turnamen yang sangat padat dan pasti melelahkan," tutup Rionny.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.