Dark/Light Mode

PSSI Cek Kandang Bali United Untuk Liga Champions Asia

Selasa, 30 Mei 2023 15:09 WIB
PSSI dan PT LIB bersama manajemen stadion Kapten I Wayan Dipta. (Foto : Baliutd)
PSSI dan PT LIB bersama manajemen stadion Kapten I Wayan Dipta. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perwakilan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan operator kompetisi Liga 1 melalui PT. Liga Indonesia baru (LIB) melakukan inspeksi mengecek kesiapan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (30/5) untuk dua agenda besar.

dua agenda besar yang terdekat adalah penyelenggaraan babak play-off penentuan perwakilan tim dari Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024 dan kompetisi Liga 1 2023/2024.  

"Inspeksi hari ini merupakan salah satu rangkaian pengecekan kesiapan stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai homebase dari Bali United menyambut kompetisi play-off Liga Champions Asia dan Liga 1 2023/2024," ujar Ketua LOC Stadion Dipta, I Ketut Suantika alias Rojak.

Baca juga : Si Ular Besar Pede Gigit The Citizens

"Sejauh ini PSSI dan operator kompetisi yaitu PT. LIB telah meninjau ukuran lapangan, beberapa ruangan dalam stadion dan beberapa akses penting untuk menyelenggarakan suatu pertandingan,” tambahnya.

Bali United yang berlabel juara Liga 1 2021/2022 akan bertemu dengan juara Liga 1 2022/2023 yaitu PSM Makassar untuk menentukan wakil Indonesia di ajang kompetisi Liga Champions Asia.

Bali United lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada 6 Juni 2023 sebelum akhirnya bertandang ke markas PSM Makassar di tanggal 10 Juni 2023 mendatang.

Baca juga : Gebuk Juventus, Giroud Bawa AC Milan Menuju Liga Champions

I Ketut Suantika pun berharap hasil inspeksi yang dilakukan PSSI dan PT. LIB hari ini menuai hasil positif dan Stadion Dipta dinyatakan siap untuk melaksanakan dua agenda kompetisi besar yang terdekat tersebut.  

“Besar harapannya hasil inspeksi hari ini menuai hasil positif dan Bali United siap menyambut babak play-off menghadapi PSM Makassar dan Liga 1 di musim ini," tambah Rojak.

Bali United sendiri sejauh ini tengah melakukan persiapan dengan menjalani program latihan dari tim pelatih. Agenda latihannya pun selama ini dilaksanakan di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.