Dark/Light Mode

Dipermalukan Napoli

Inter Rawan Kehilangan Tiket Ke Liga Champions

Selasa, 23 Mei 2023 07:00 WIB
Romelu Lukaku. (Foto: Getty Images).
Romelu Lukaku. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski sudah dinobatkan sebagai juara Serie-A musim ini, Napoli tetap tampil trengginas. Partenopei - julukan Napoli berhasil mengalahkan Inter Milan 3-1 dalam lanjutan Serie-A di Stadion Diego Maradona, malam kemarin.

Kekalahan dari Napoli ini mengancam peluang Inter meraih tiket ke Liga Champions. Nerazzurri tetap berada di peringkat tiga klasemen semen­tara Serie A, namun hanya ung­gul satu poin dari Lazio. Dan dua poin dari AC Milan.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memang harus menyiap­kan pemainnya agar tetap bugar. Pasalnya, Inter akan melakoni dua laga final yakni melawan Fiorentina di final Coppa Italia, Kamis (25/5). Serta Manchester City di final Liga Champions, 10 Juni, mendatang.

Baca juga : Hore, The Magpies Segel Tiket Liga Champions

Dalam pertandingan melawan Napoli, Inter memberikan perla­wanan sengit. Kedua tim bersa­ing ketat sejak babak pertama. Tetapi kemudian momentum berubah ke arah tuan rumah semenjak Inter Milan bermain dengan sepuluh orang di menit ke-41. Roberto Gagliardini diusir wasit usai mendapat kartu kuning kedua.

Napoli memecah kebuntuan di menit ke-67 berkat lesakan Andre-Frank Zambo Anguissa. Inter Milan sempat menyama­kan kedudukan di menit ke-82 lewat Romelu Lukaku, tetapi kemudian Napoli kembali ung­gul di menit ke-85 lewat lesakan Giovanni di Lorenzo. Napoli menutup pesta kemenangannya di menit ke-90+4 melalui sepa­kan Gianluca Gaetano.

Sejak awal laga, Pelatih Inter Milan, Simeone Inzaghi me­mang melakukan rotasi yang mengejutkan. Para pemain uta­ma seperti Denzel Dumfries, Federico Dimarco,Marcelo Brozovic, serta Lautaro Martinez dicadangkan.

Baca juga : Napoli Vs Inter Milan, Ujian Sebelum Final Liga Champions

Rotasi ini dianggap para neti­zen sebagai sesuatu yang terlalu berani. Pasalnya, Inter harusnya tampil dengan kekuatan penuh demi meraup poin penuh dan mengamankan empat besar.

Simone Inzaghi mengaku timnya menyesali hasil buruk ini, tetapi ia tidak ingin me­nyalahkan para pemain karena sudah bermain dengan baik. “Ada penyesalan besar, karena kami tidak mencatatkan ban­yak peluang ke Napoli, bahkan kami membiarkan mereka menguasai bola,” tutur Simone Inzaghi.

“Saya tahu kami akan memi­liki lebih banyak ruang di babak kedua, tetapi kemudian kami melakukan kesalahan naif berupa kartu merah,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.