Dark/Light Mode

Genjot Fisik, Pendekar Cisadane Gelar TC Di Yogyakarta

Rabu, 31 Mei 2023 10:56 WIB
Para pemain Persita di pentas BRI Liga 1 musim lalu. (Foto : LIB)
Para pemain Persita di pentas BRI Liga 1 musim lalu. (Foto : LIB)

Pelatih kepala Luis Edmundo mengembleng anak asuhnya menyambut musim kompetisi baru, dengan pemusatan latihan di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Luis Edmundo memastikan para pemainnya sigap latihan dan mengikuti program latihan yang diberikan. 

“Sejauh ini persiapan berjalan dengan baik dan lancar. Para pemain bekerja keras untuk menghadapi musim ini,” ujar Coach Luis.

Dua sesi pagi dan sore, serta diselingi dengan latihan di pusat kebugaran, Coach Luis berharap fisik dan stamina para pemain akan terus meningkat.

Sementara itu mulai musim ini PSSI menyerahkan persiapan menyambut kompetisi kepada klub masing-masing, dengan meniadakan turnamen pra-musim yang selalu menghiasi sepakbola Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini membuat Coach Luis tak ambil pusing.

“Tidak ada masalah jika kami menyiapkan pra-musim secara mandiri, ada dan tidak adanya turnamen pra-musim tidak terlalu signifikan menurut saya. Saat ini saya bisa lebih matang mempersiapkan konsep bermain untuk tim ini,” katanya.

Menurut Coach Luis dirinya akan merancang beberapa laga uji coba melawan tim Liga 1 sebelum musim bergulir, ia berharap laga tersebut akan mematangkan cara bermain tim sesuai dengan harapannya.

“Turnamen pra-musim membuat jadwal akan sangat padat dan kami jadi tidak memiliki waktu persiapan untuk liga yang akan berjalan panjang. Itu akan sulit buat tim dalam mematangkan konsep bermain.

“Pertandingan uji coba sesama tim Liga 1 sudah cukup bagi kami untuk menyiapkan diri sebelum liga dimulai. Bahkan lebih baik jika kami bisa menghadapi tim dari luar negeri, itu akan lebih baik bagi para pemain dan tim,” papar sosok asal Chile ini.

Pendekar Cisadane akan berada di Sleman selama dua pekan kedepan untuk pemusatan latihan.

Baca juga : Kemayoran Jadi Lokasi Perayaan Waisak Umat Budha Di Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka -

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.