Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Coppa Italia: Fiorentina Vs Inter Milan

Gelar Pelipur Lara

Rabu, 24 Mei 2023 07:00 WIB
Romelu Lukaku. (Foto: Getty Images).
Romelu Lukaku. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Inter Milan akan bertarung melawan Fiorentina pada partai final Coppa Italia 2022/2023, dini hari nanti. Duel yang digelar di Stadio Olimpico ini bakal disiarkan langsung Bein Sport pada pukul 02.00 WIB.

Musim ini, ada tiga wakil Italia di tiga final kompetisi antarklub Eropa. Yakni, Fiorentina (UEFAConference League), AS Roma (Liga Europa) dan Inter Milan (Liga Champions). Sebelum ke sana, Fiorentina dan Inter akan terlebih dahulu berebut trofi juara di ajang Coppa Italia.

Jelang laga ini, Inter dan Fiorentina memetik hasil minor pada laga lanjutan Serie A. Inter tum­bang 1-3 dari sang juara Napoli. Sedangkan Fiorentina bermain imbang 1-1 saat bersua Torino.

Tapi, kekalahan telak Inter di laga tersebut lantaran tampil dengan mayoritas pemain pela­pis, dan bermain dengan 10 pe­main setelah gelandang Roberto Gagliardini mendapat kartu kun­ing kedua di menit 41. Performa mereka berantakan dan tidak menutup kemungkinan bakal ciamik di partai final nanti.

Baca juga : Napoli Vs Inter Milan, Ujian Sebelum Final Liga Champions

Sebab, Pelatih Inter Simone Inzaghi, bakal menurunkan pe­main-pemain inti. Skuad mereka dijamin dalam kondisi siap tem­pur karena telah diistirahatkan ketika melawan Napoli.

Hanya saja, Inzaghi mengkon­firmasi bahwa yang akan menjaga gawang nanti bukan Andre Onana, melainkan Samir Handanovic.

Duel Fiorentina versus Inter Milan di final Coppa Italia 2022/2023 ini dipastikan bakal berlangsung seru dan ketat. Apalagi keduanya sama-sama berambisi ingin meraih gelar musim ini, setelah gagal meraih gelar scudetto. Gelar ini pun di­anggap sebagai pelipur lara.

Fiorentina bukan lawan yang mudah ditaklukkan Inter Milan. Ini terbukti di pertemuan tera­khir Fiorentina malah sukses mengalahkan Inter Milan 1-0 di depan publiknya sendiri. Performa apik Fiorentina di pentas Eropa bahkan membuat mereka menjadi tim yang cukup diperhitungkan.

Baca juga : Relawan Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Kaligrafi

Football Italia mencatat, skuad yang kini ditangani Vincenzo Italiano itu 11 kali berada di babak Final Coppa Italia dan 6 kali keluar sebagai juara.

Jumlah itu hanya beda tipis dari Inter Milan yang telah 14 kali tampil di final Coppa Italia dengan meraih 8 kemenangan.

Selaku juara bertahan Coppa Italia, Inter Milan di bawah asu­han Simone Inzaghi diprediksi bakal tampil maksimal demi mempertahankan gelar.

Inzaghi diprediksi bakal me­masukkan dua penyerang anda­lannya, yakni Romelu Lukaku dan Lautaro Martínez untuk mencuri gol.

Baca juga : Inter Milan Menang, AC Milan Tumbang

Untuk menghadapi sang juara bertahan, Vincenzo Italiano diprediksi hanya cukup men­empatkan 1 striker yakni Arthur Cabral.

Namun, Arthur Cabral akan didukung oleh tiga gelandang serang yakni Jonathan Ikone, Gaetano Castrovilli, Nicolás Gonzalez.

Tapi, mampukah Fiorentina mengalahkan Inter Milan, juara bertahan Coppa Italia 2023? Atau justru sebaliknya malah Inter Milan yang bakal memenangkan duel dini hari nanti. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.