Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Final Piala FA: Man. City Vs Man. United

The Citizens Mau Cetak Sejarah

Sabtu, 3 Juni 2023 07:00 WIB
Erling Haaland. (Foto: AFP).
Erling Haaland. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City membawa misi mencetak sejarah dengan meraih treble winner di laga final Piala FA melawan rival sekota Manchester United (MU), di Stadion Wembley, malam ini.

Derby Manchester ini akan menjadi duel penentu sejarah bagi City. The Citizens - julukan City, berstatus sebagai juara Liga Primer musim ini melapang­kan jalan menuju treble win­ner. Setelah menghadapi MU, City akan terbang ke Istanbul untuk menghadapi Inter Milan di final Liga Champions pada 10 Juni.

City dalam misi memecahkan sejarah karena sejauh ini hanya MU satu-satunya klub Inggris yang sukses memenangi tiga gelar sekaligus dalam satu musim di bawah asuhan Sir Alex Ferguson pada 1999.

Meski begitu, sang Pelatih Pep Guardiola memperingatkan skuad-nya agar tidak jumawa karena Setan Merah - julukan MU, punya potensi menghancur­kan impian treble mereka.

Baca juga : Man United Vs Man City, Ngarep Sejarah Terulang

City mempunyai keuntungan mengi­stirahatkan para pemain kuncinya karena sudah berpesta lebih dulu menyegel ge­lar liga dua pekan lalu, dan kini menyempurnakan taktik menghadapi dua pertandingan yang akan menentukan musim mereka.

Satu-satunya fokus Guardiola saat ini adalah MU. Guardiola menyadari skuad asuhan Erik ten Hag memiliki kualitas yang potensial mengejutkan. Di liga, MU men­gakhiri musim dengan empat kemenangan beruntun termasuk ketika melibas Chelsea 4-1.

Pertemuan terakhir City di Old Trafford pada Januari lalu, City takluk 1-2 dari MU meski di putaran pertama sempat menang besar 6-3.

“Saya lebih fokus pada United saat ini. Saya melihat pertandin­gan mereka melawan Chelsea. Saya benar-benar terkesan dan saya mulai mengulas sedikit apa yang mereka lakukan kepada kami dalam pertandingan di Old Trafford,” kata Guardiola.

Baca juga : Man United Segel Tiket Liga Champions, Liverpool Dapat Jatah Europa

“Seperti di masa lalu, ka­mi harus berhati-hati. Setelah pertandingan mereka baru-baru ini, kami akan mempersiapkan yang terbaik,” imbuh pelatih asal Spanyol itu.

City meraih 26 kemenangan di semua ajang sebelum men­gangkat trofi Liga Inggris ketiga mereka secara berturut-turut. Kekalahan 0-1 akhir pekan lalu di markas Brentford tak berarti karena Guardiola menurunkan para pemain pelapis.

Sementara, MU men­jalani musim perdana di bawah asuhan Ten Hag dengan bekal positif men­juarai Piala Liga dan finis di peringkat ketiga untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

Piala Liga membuat Ten Hag sukses mengakhiri paceklik trofi Setan Merah selama enam tahun. Sebab itu, ambisi meraih Piala FA akan menjadi pijakan yang lebih mantap bagi Setan Merah menatap musim depan.

Baca juga : Piala AFC, Bali United Siap Lawan PSM Makassar

“Kami ingin menang dan itulah satu-satunya tujuan yang kami miliki. Kami tidak menco­ba menghentikan mereka, kami ingin memenangi trofi untuk klub,” kata bek MU, Raphael Varane. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.