Dark/Light Mode

City Sukses Raih Gelar Piala FA

Treble Winner Di Depan Mata

Senin, 5 Juni 2023 07:00 WIB
Selebrasi City Juara Piala FA. (Foto: Reuters)
Selebrasi City Juara Piala FA. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ambisi Manchester City meraih treble winner musim ini sudah di depan mata, setelah meraih gelar Piala FA menumbangkan rival sekotanya Manchester United (MU) 2-1 di Stadion Wembley, malam kemarin. Kemenangan ini menambah kepercayaan merebut gelar Liga Champions.

Ilkay Gundogan sukses men­jadi pahlawan kemenangan The Citizens - julukan City, atas MU dengan sumbangan dua gol. Gundogan membawa City unggul 1-0 saat laga baru berlangsung 12 detik. Ini menjadi gol tercepat dalam sejarah di final Piala FA.

Menit ke-33, Setan Merah menyamakan kedudukan melalui penalti Bruno Fernandez. Enam menit memasuki ba­bak kedua, Gundogan kembali mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Baca juga : Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris, Korea, Dan Jepang

Gelar di Piala FA menjadi gelar kedua bagi Manchester City musim ini. Sebelumnya, pasukan Pep Guardiola sukses menjadi kampiun Liga Primer Inggris musim 2022-2023. Kini fokus City dialihkan ke Liga Champions.

Di final yang akan berlang­sung di Istanbul, Turki, 11 Juni 2023, Manchester City akan menghadapi wakil Italia, Inter Milan. Jika mampu menunduk­kan Inter Milan, Manchester City akan mewujudkan impian meraih treble winner alias tiga gelar dalam satu musim.

Hingga saat ini, baru satu klub Inggris yang mampu merebut treble, yaitu MU pada musim 1998-1999 saat ditangani Sir Alex Ferguson.

Baca juga : Yuk, Kenali Gejala Hemofilia Dan Cara Mengatasinya

“Kami sekarang dapat berbicara tentang Treble. Tentu saja kami masih harus memenangkan Liga Champions,” ucap Guardiola.

“Kami berada dalam posisi yang mungkin tidak akan pernah kami alami lagi. Semuanya tidak akan lengkap jika kami tidak memenangkan Liga Champions sekarang. Kami harus juara untuk diakui sebagai tim yang layak,” jelasnya.

Guardiola sangat emosional di laga itu. Dia terlihat menangis di pinggir lapangan sesaat setelah wasit meniup peluit panjang. Man City, yang tampil dominan sejak awal laga berhasil unggul cepat saat pertandingan belum genap semenit.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.