Dark/Light Mode

City Sukses Raih Gelar Piala FA

Treble Winner Di Depan Mata

Senin, 5 Juni 2023 07:00 WIB
Selebrasi City Juara Piala FA. (Foto: Reuters)
Selebrasi City Juara Piala FA. (Foto: Reuters)

 Sebelumnya 
“Besok dan keesokan harinya mereka bisa beristirahat. Kami memiliki tiga atau empat sesi untuk berlatih menghadapi Inter Milan. Kami akan bertolak (ke Istanbul, Turki) pada Kamis pagi setelah latihan. Sangat penting bagi kami hari ini. Piala FA sangat menyenangkan,” kata Guardiola.

Bagi MU, kekalahan di final Piala FA menutupi musim yang sangat mengesankan ‘Setan Merah’ di bawah asuhan Erik ten Hag. Musim ini, MU berhasil mengakhiri paceklik trofi den­gan meraih Piala Liga Inggris dan mendapatkan kembali tem­pat mereka di Liga Champions.

Baca juga : Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris, Korea, Dan Jepang

Namun, saat mereka men­ginginkan trofi lainnya bisa dipersembahkan musim ini, per­mainan mereka sangat kontras dengan sang rival Man City. MU tidak mampu mengimbangi per­mainan Man City yang mener­apkan pola penguasaan bola, dan garis pertahanan tinggi. Berdasarkan catatan statistik, Man City mengoleksi 60 persen penguasaan bola dibanding 40 persen milik MU.

Sementara Manajer MU Erik ten Hag mengatakan, skuad-nya gagal mengantisipasi dua gol mudah yang dicetak Man City. Menurutnya, sepasang gol City itu semestinya bisa dihindari. Hal ini memberikan perasaan yang sangat mengecewakan di akhir pertandingan.

Baca juga : Yuk, Kenali Gejala Hemofilia Dan Cara Mengatasinya

“Saya tetap bangga dengan tim saya. Meski kemasukan dua gol mudah, mereka tetap menjaga fokus di pertandingan. Laga ini adalah tes bagi kami. Kami me­mang tidak sukses, tetapi banyak hal positif bisa menjadi pelajaran untuk mempersiapkan musim depan,” kata Ten Hag. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.