Dark/Light Mode

Baby Alien Ogah Gabung Ducati

Senin, 5 Juni 2023 05:37 WIB
Pebalap MotoGP, Marc Marquez. (Foto :Ist)
Pebalap MotoGP, Marc Marquez. (Foto :Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bos Ducati Gigi Dall’Igna menanggapi spekulasi masa depan pebalap MotoGP, Marc Marquez. Menurutnya, The Baby Alien -- julukan Marc Marquez-- tak akan mau bergabung ke tim satelit Ducati.

Rumor yang menghubungkan Ducati dengan juara dunia delapan kali itu terus bergulir seiring terpuruknya performa Honda dalam beberapa tahun terakhir.

Di sisi lain, Marquez pernah menegaskan, akan menghormati kontraknya, yang baru akan habis pada akhir tahun depan. Sementara tidak bisa dipungkiri, Marquez diburu waktu untuk menambah koleksi titel juara MotoGP-nya usai terakhir kali menjadi kampiun di 2019.

Baca juga : Raline Shah, Sering Gagal Nikah

Marquez sudah berusia 30 tahun dan tidak ada jaminan Honda akan kembali kompetitif dalam waktu dekat. Alhasil, akan realistis bagi Marquez seandainya akhirnya dia tidak berlanjut dengan pabrikan Jepang itu.

Mantan pebalap top MotoGP Jorge Lorenzo baru-baru ini mengipasi rumor yang menghubungkan Marc Marquez dengan Ducati. Menurut dia, Marquez pasti akan menunggangi Desemosedici sekalipun dia harus turun level ke tim satelit.

Akan tetapi, Dall’Igna ragu hal itu bisa terwujud mengingat status Marquez sebagai megabintang MotoGP. Pria Italia berusia 56 tahun ini justru meyakini kerja sama Marquez dengan Honda masih akan berlanjut.

Baca juga : Sandy Antusias Menanti Laga lawan Palestina

“Yang pertama, saya kira Marc tidak akan setuju untuk bergabung dengan tim satelit,” ungkap Dall’Igna kepada GPOne. “Dia itu seorang bintang dan bintang ingin diperlakukan seperti bintang.”

“Sejak kembali setelah beberapa bulan absen dia toh menjalani balapan yang hebat dengan Honda. Jadi saya akan menunggu sebelum mengatakan Marc dan Honda akan berpisah setelah 2024,” ujarnya.

“Saya justru ragu. Sebaliknya, saya percaya ada setiap kemungkinan buat mereka untuk sukses lagi. Sementara kami gembira dengan para pebalap yang kami punya sekarang,” tambah Dall’Igna lagi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.