Dark/Light Mode

Hamilton Ogah Pindah Ke Lain Hati

Jumat, 31 Maret 2023 08:47 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Foto : ist)
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Formula One (F1), Lewis Hamilton berjanji akan setia bersama Tim Mercedes. Juara dunia F1 tujuh kali itu tidak ingin meninggalkan Mercedes dan akan berjuang bersama tim hingga hari terakhirnya.

Kekecewaan Hamilton menyusul performa jeblok mobil W14 pada pembuka Grand Prix Bahrain. Saat itu, Hamilton finis P5 atau posisi lima dengan jarak hampir satu menit.

Dengan capaian Hamilton ini, menimbulkan spekulasi yang menyebutkan sang pebalap Inggris itu akan mencari tim lain.

Baca juga : Hamilton Cuma Butuh Waktu Buat Naik Podium

Jelang balapan di Australia, Hamilton menyatakan ingin mengakhiri kariernya dengan mobil Silver Arrow yang tangguh seperti musim-musim sebelumnya saat Mercedes mendominasi era mesin V6 turbo hybrid di F1.

Di Melbourne, kemarin, spekulasi Hamilton ingin pindah ke tim lain terbantahkan. Hamilton mengaku, semakin merasa nyaman di Mercedes yang sudah seperti keluarganya sendiri meski saat ini mereka masih berjuang menemukan kembali performa terbaiknya di F1.

“Saya ingin melihat diri saya bersama Mercedes hingga harihari terakhir saya,” kata Hamilton dikutip AFP. “Anda melihat para legenda, Sir Stirling Moss bersama Mercedes hingga akhir hayatnya. Itu adalah mimpi bagi saya, suatu hari saya mengalami itu.Saya akan terus lanjut, terus membangun brand ini.”

Baca juga : Laporan SPT Tahunan Meningkat, KSP : Happy

Diketahui, balapan pertama Hamilton bersama Mercedes adalah di Melbourne pada 2013, dan sejak itu ia telah mempersembahkan 82 kemenangan dan 77 pole position bagi tim itu. Hamilton juga merasakan bagaimana kekompakan seluruh anggota tim Mercedes.

“Bagi saya pribadi, selama saya bisa terus membantu tim ini, selama saya bisa terus membantu mendorong tim ke depan, berkontribusi, itulah kenapa saya ingin tetap di sini.”

Tapi, katanya, ada titik di mana dia tidak bisa melakukan balapan lagi, maka saat tiba bagi yang muda-muda untuk meneruskannya. “Tapi saya masih merasa cukup muda dan dalam kondisi kebugaran,” kata Hamilton. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.