Dark/Light Mode

Hari Ketiga, Para Atletik Indonesia Tambah Koleksi Emas Di APG Kamboja

Senin, 5 Juni 2023 16:30 WIB
Firza Faturahman Listianto menjadi atlet tercepat dalam nomor sprint 200 meter T46 putra, dengan waktu 11,52 detik di ASEAN Para Games 2023, Kamboja. (Foto: Ist)
Firza Faturahman Listianto menjadi atlet tercepat dalam nomor sprint 200 meter T46 putra, dengan waktu 11,52 detik di ASEAN Para Games 2023, Kamboja. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada hari ketiga ASEAN Para Games 2023, di Morodok Techo National Stadium, Indonesia kembali menambah koleksi medali emasnya.

Kali ini, keberhasilan tersebut datang dari cabang olahraga Para Atletik, yang berhasil menyumbangkan sejumlah medali emas yang membanggakan.

Salah satu prestasi yang patut diacungkan jempol, adalah keberhasilan Rizal Bagus Saktyono dalam nomor lempar lembing F46 putra.

Rizal mampu mencatatkan lemparan terbaik dengan jarak 49,13 meter, yang membuatnya meraih medali emas yang pertama untuk Indonesia di ajang ini.

Baca juga : Para Renang Tambah 5 Medali Emas Indonesia Di APG 2023 Kamboja

Keberhasilan ini tidak sendirian, karena Priyano Marto Sawan juga berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia dalam nomor yang sama, dengan lemparan terbaik 42,06 meter.

Selain itu, medali emas juga berhasil diraih oleh Firza Faturahman Listianto dalam nomor sprint 200 meter T46 putra. Dengan waktu 11,52 detik, Firza menjadi atlet tercepat dalam kategori tersebut, dan sumbangannya ini sangat berarti bagi Indonesia.

Sementara itu, Nur Ferry Pradana juga berhasil menyumbangkan medali emas dari nomor lari 100 meter T47 putra dengan catatan waktu 11,17 detik. Rizal Bagus Saktyono juga meraih medali perak dalam nomor yang sama, dengan waktu 11,29 detik.

Partin Muhlisin juga berhasil menyumbangkan medali perak dalam nomor sprint 100 meter T44 putra dengan waktu 11,15 detik.

Baca juga : GMI Kolaborasi Bareng Anak Ganjar Pranowo

Namun, medali emas dalam nomor ini berhasil diraih oleh sprinter Malaysia, Eddy Bernard, dengan waktu 10,60 detik. Di sisi lain, pelari Indonesia, Ryan Arda Diarta, berhasil meraih medali perunggu dengan waktu 11,41 detik.

Kesuksesan tim atletik Indonesia tidak hanya terjadi pada kategori putra, tetapi juga pada kategori putri. Seriwati berhasil menyumbangkan medali perak dalam nomor lempar lembing F57 putri, menunjukkan kemampuannya yang luar biasa.

Jaenal Aripin, atlet asal Jawa Barat, juga turut menyumbangkan medali perunggu dalam nomor 100 meter T54 putra. Dengan waktu 14,38 detik, Jaenal menunjukkan kemampuannya yang patut diacungi jempol.

Medali emas dalam nomor ini berhasil diraih oleh atlet Thailand, Athiwat Paeng-Nuea, dengan waktu 13,98 detik, sementara perak diraih oleh Van Hun dari Kamboja dengan waktu 14,29 detik.

Baca juga : Timnas Wheelchair Basketball 3x3 Indonesia Gagal Toreh Prestasi di APG XII Kamboja

Indonesia masih memiliki potensi untuk meraih lebih banyak lagi medali emas mengingat masih banyak nomor yang akan diperlombakan pada sore ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.