Dark/Light Mode

Badminton Singapura Open 2023

Gregoria Melaju Mulus, Si Ratu Split Nyungsep

Kamis, 8 Juni 2023 07:00 WIB
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung kembali menunjukkan kelasnya. Jorji --julukan Gregoria Mariska Tunjung-- melaju mulus di kejuaraan badmintong Singapura Open 2023.

Jorji sangat solid ketika bertemu pebulutangkis tunggal putri dari Amerika, Beiwen Zhang. Bermain di Singapore Indoor Stadium, Singapura, kemarin, Jorji tampil cukup ciamik di turnamen BWF level super 750 berhadiah total 850.000 dolar Amerika atau setara Rp 12,6 miliar ini.

Penempatan kok, bola kedut Jorji mampu membuat Si Ratu Split --julukan yang kerap dis­ematkan ke Beiwen Zhang-- jadi nyungsep dan keok. Penempatan bola Jorji susah untuk dibaca Beiwen Zhang. Jorji pun menu­tup set pertama dengan mudah, 21-11.

Baca juga : Gregor Bakal Hadapi Idolanya Di 16 Besar

Di set kedua, Gregoria kehi­langan permainan seperti di set awal. Ini “penyakit” yang kerap membuat Gregoria melakukan kesalahan sendiri. Hal ini mem­buat lawannya memanfaatkan kelemahan ini untuk mendulang poin. Beberapa kali Jorji mem­buat kesalahan sendiri. Beiwen pun akhirnya menang di set kedua dengan 17-21.

Di set penentuan, Jorji kem­bali ke performa awalnya. Pebulutangkis putri kelahiran Wonogiri 23 tahun ini mampu mendikte permainan lawan. Permainan Jorji semakin ma­tang semenjak dilatih Indra Widjaja.

Bola kedut dan permainan net menyilang Jorji membuat pe­main berdayah China-Amerika ini kesulitan. Jorji pun menyu­dahi permainan dengan keme­nangan 21-16. Jorji pun melaju mulus ke babak 16 besar.

Baca juga : Fajri Dan Jojo Angkat Koper

Bisa dibilang, Gregoria dan Beiwen Zhang adalah musuh bebuyutan. Kedua pebulutangkis putri ini saling mengalahkan. Keduanya sudah bertemu empat kali dengan skor 2-2.

Di Singapura Open 2023 ada­lah pertemuan keempat mereka. Dengan kemenangan ini, Jorji unggul head to head 3-2 atas Beiwen Zhang. Lima wakil Indonesia lainnya juga meraih kemenangan. Yakni ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Ganda putri yang kerap diju­luki Minionswati ini mengalahkan ganda putri tuan rumah, Singapura, Jin Yu Jia/Wong Jia Jin Christal dengan pertandingan tiga set 15-21, 21-19, 21-15. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.