Dark/Light Mode

Ataa Jaber Cs Tiba Tadi Malam

Erick Yakin, Garuda Tampil Optimal Lawan Palestina

Minggu, 11 Juni 2023 05:36 WIB
Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun (keempat kiri, depan) saat menyambut kedatangan tim Palestina di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten, Sabtu (10/6) malam. (Foto: Dok. PSSI)
Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun (keempat kiri, depan) saat menyambut kedatangan tim Palestina di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten, Sabtu (10/6) malam. (Foto: Dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Palestina telah tiba di Indonesia, Sabtu (10/6) malam. Mereka mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten.

Tim Singa dari Kanaan ini disambut para pendukungnya di Terminal 3 Bandara Soetta, sebelum diterbangkan ke Surabaya, Jawa Timur, Minggu (11/06) pagi.

 

 

Baca juga : Erick Mau Garuda Punya Mental Juara Sejak Dini

Kedatangan tim berjuluk Al Fida'i disambut Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Republik Indonesia, Zuhair Al-Shun beserta ratusan pendukungnya dari Aqsa Working Group (AWG).

Dubes Zuhair Al-Shun mengapresiasi Indonesia, yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan pertandingan persahabatan. Bahkan, Indonesia menjadi negara yang istimewa bagi Palestina.

"Saya apresiasi Ketua PSSI, yang sudah banyak membantu. Erick Thohir adalah sahabat Palestina sesungguhnya," kata Dubes Al-Shun. 

Garuda Pasti Bisa

Ataa Jaber Cs datang ke Indonesia, untuk bertanding dalam event FIFA Matchday melawan tim Garuda di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6) mendatang.

Atas kedatangan mereka ke Indonesia, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengucapkan selamat datang.

Baca juga : Faktor Erick Jadi Alasan Utama Argentina Mau Tampil Lawan Indonesia

Erick menandai laga Indonesia Vs Palestina ini sebagai pertandingan yang sarat nilai. Salah satunya, nilai persaudaraan antar kedua negara, yang akan semakin erat melalui olahraga.

Apalagi, PSSI juga akan menyumbang 10 persen dari hasil penjualan tiket laga tersebut, untuk membantu perjuangan Palestina.

Bagi tim Garuda, laga melawan Palestina ini penuh dengan nilai nasionalisme. Karena menjadi salah satu harapan menambah poin.

Khusus untuk tim Garuda yang akan tampil dalam laga melawan Palestina, Erick mengapresiasi komitmen para pemain.

Baca juga : Setelah Argentina, Erick Mau Undang Brasil Dan Portugal Lawan Timnas

"Pertandingan melawan Palestina adalah kepentingan nasional. Ini adalah salah satu dari dua pertandingan besar, yang akan digelar pada bulan ini, Juni 2023. Merah Putih lebih tinggi di atas segalanya. Ingat, ranking Palestina di dunia lebih tinggi dari kita. Tapi, saya yakin. Meski kalah ranking, Garuda pasti bisa optimal," ujar Erick, memotivasi.

Tim Palestina yang kini diasuh Pelatih Kepala asal Tunisia, Makram Daboub ini kini bertengger di peringkat 93 dunia. Sedangkan tim Garuda, berada di urutan 149. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.