Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mesin Jahit Rumput Tiba Di Bali

Erick Pastikan, Lapangan Piala Dunia U20 Keren

Sabtu, 18 Maret 2023 12:13 WIB
Mesin jahit rumput untuk meningkatkan kualitas lapangan Piala Dunia U-20, telah tiba di Bali. (Foto: Istimewa)
Mesin jahit rumput untuk meningkatkan kualitas lapangan Piala Dunia U-20, telah tiba di Bali. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Panitia Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC), Erick Thohir memastikan semua lapangan di enam stadion utama Piala Dunia U20 memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Erick meyakini, kedatangan mesin pitch stitching atau jahit rumput rekomendasi FIFA di Indonesia, akan meningkatkan kualitas standar lapangan. Sehingga, layak memanggungkan event nomor kedua terbesar FIFA.

Baca juga : Erick Pastikan, Jepang Siap Bantu Pengembangan Sepak Bola Indonesia

"Mesin pitch stitching (jahit rumput) yang direkomedasikan FIFA, untuk meningkatkan kualitas lapangan standar Piala Dunia sudah hadir di Indonesia. Saat ini, posisi mesin berada di Bali, untuk meningkatkan kualitas lapangan di stadion I Wayan Dipta. Selanjutnya, akan bergilir ke lapangan lainnya," ujar Erick di Jakarta, Sabtu (18/3).

Panitia penyelenggara menjadwalkan proses pitch stitching, atau menjahitkan antara rumput asli dan sintetis, untuk memodifikasi kerapatan rumput berlangsung sejak hari ini, hingga awal Mei.

Baca juga : Amali Siap Bantu Erick Majukan PSSI & Sukseskan Piala Dunia U-20

Setelah Bali, mesin yang dikerjakan perusahaan asal Inggris, Sisgrass akan menuju Surabaya, Jakarta, Solo, Bandung, dan terakhir Palembang.

"Setiap stadion butuh waktu pengerjaan selama seminggu dan transit antar kota. Kami memastikan, pekerjaan jahit rumput enam lapangan untuk Piala Dunia U20 akan selesai tepat waktu. Ini kebanggaan juga, karena berkat PD U20, kita punya enam lapangan sekaligus berstandar FIFA dan dunia," papar Erick.

Baca juga : Erick: Kapan Lagi, Jabar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20?

Sisgrass merupakan pemimpin dunia dalam desain, konstruksi, pembuatan, dan pemasangan permukaan olahraga alami, sintetis, dan hibrida.

Teknologi ini dipakai pada ajang Final Piala Dunia, dan kejuaraan sepak bola Eropa, Afrika, dan Asia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.