Dark/Light Mode

Laga Argentina Di China Luar Biasa, Calo Tiket Merajalela

Selasa, 13 Juni 2023 20:59 WIB
Bintang Argentina Lionel Messi disambut antusias oleh para fans sepak bola China. (Foto: Goal)
Bintang Argentina Lionel Messi disambut antusias oleh para fans sepak bola China. (Foto: Goal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calo tiket ternyata bukan cuma di Indonesia. Di China, penjualan tiket di luar jalur resmi, juga merajalela. Terutama, dalam event spektakuler seperti laga Australia vs Argentina.

Global Times melaporkan, harga tiket laga tersebut sebenarnya sebesar 4.800 yuan atau hampir Rp 10 juta. Namun, 68 ribu lembar tiket tersebut ludes hanya dalam waktu 20 menit.

Baca juga : Potensi Ekonomi Digital Luar Biasa, Yuk Maksimalkan Penggunaan Medsos

Tingginya minat beli untuk menyaksikan Timnas Argentina, membuat situs resale di China menaikkan harga tiket hingga berkali-kali lipat dari harga aslinya.

Terkait hal tersebut, Kepolisian Beijing telah menerbitkan imbauan kepada para bolamania, agar lebih berhati-hati.

Baca juga : Lawan Argentina, Jordi Mau Reunian Bareng Messi

"Calo tiket bahkan sudah berani terang-terangan menawarkan barang dagangannya di media sosial, Weibo. Tiket itu diperjualbelikan secara daring," tulis Global Times, Selasa (13/6).

Antusiasme masyarakat China terhadap kehadiran tim Argentina memang begitu tinggi. Bahkan, seorang penggemar rela merogoh kocek hingga 1.400 dolar AS atau setara Rp 20 juta. Supaya bisa satu hotel, dengan Tim Argentina. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.