Dark/Light Mode

Selangkah Lagi, Koulibaly Tinggalkan The Blues

Rabu, 14 Juni 2023 05:52 WIB
Bek Kalidou Koulibaly. (Foto : Ist)
Bek Kalidou Koulibaly. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek Kalidou Koulibaly baru satu musim membela Chelsea. Tapi, sang pemain belakang ini dilaporkan sudah tidak betah dan berniat cabut dari Stamford Bridge. Dikabarkan, Koulibali bakal tinggalkan Chelsea musim panas ini.

Tahun lalu, Chelsea sempat membuat kejutan di bursa transfer karena berhasil mengamankan bek tangguh Napoli itu. Sang pemain pun langsung menjadi salah satu andalan, karena kerap jadi starter baik di era Thomas Tuchel, Graham Potter dan Frank Lampard.

Baca juga : Menhan Italia: Kematian Berlusconi Tinggalkan Kekosongan Besar

Tapi, laporan The Daily Mail mengklaim, Koulibaly kemungkinan akan cabut dari The Blues, julukan Chelsea. Sang bek disebut akan pindah klub dalam waktu dekat ini.

Menurut laporan tersebut, Koulibaly akan meninggalkan Chelsea karena mendapat tawaran dari klub ke Arab Saudi, Al Ittihad. Mereka berniat menjadikan Koulibaly benteng kokoh di jantung pertahanan mereka.

Baca juga : Ziva Magnolya, Kesulitan Akting Jadi Siswa Cerdas

Sang bek juga dilaporkan mendapatkan tawaran gaji yang sangat besar untuk pindah ke Timur Tengah. Alhasil ia dikabarkan tergoda untuk pindah. Laporan yang sama mengklaim bahwa transfer Koulibaly ke Al Ittihad bisa jadi kenyataan.

Mauricio Pochettino dikabarkan kurang sreg dengan sang bek. Alhasil ia tidak akan menghalangi kepergian sang bek di musim panas ini. Chelsea juga sedang butuh tambahan dana untuk terhindar dari sanksi FFP.

Baca juga : Selangkah Lagi, Kim Min-jae Merapat Ke Setan Merah

Jadi penjualan sang bek bakal jadi opsi terbaik untuk mereka. Jika Koulibaly pindah ke Arab Saudi, maka ia bukan satusatunya pemain Chelsea yang akan pindah ke sana. Gelandang The Blues, N’Golo Kante dilaporkan juga akan bergabung dengan Al Ittihad di musim panas ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.