Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Kuipers Yakin Lini Belakang Persib Makin Kokoh

Rabu, 14 Juni 2023 12:42 WIB
Bek Persib, Nick Kuipers. (Foto : Persib)
Bek Persib, Nick Kuipers. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lini belakang Pesib Bandung diyakini bakal makin kokoh dengan bergabungnya pemain asal Spanyol, Alberto Rodriguez Martin.  Rodriguez merupakan rekrutan terkini pelatih Luis Milla menjelang bergulirnya Liga 1 2023/2024.

Rodriguez akan bergabung bersama pemain belakang lain yang sudah ada seperti Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Rachmat Irianto, dan Kakang Rudianto. 

"Saya tidak mengenalnya, tapi tahu dia datang dari divisi segunda (Liga2 Spanyol). Jadi, ini adalah hal yang sangat bagus. Saya pikir, kami akan lebih kuat karena setiap pemain yang datang ke Persib akan menjadi bagian dari sebuah tim," kata bek Persib Nick Kuipers. 

Baca juga : Kolaborasi Pertanian Makin Kuat

Pemain berkebangsaan Belanda ini menyambut baik kedatangan Rodriguez. Kuipers menyatakan kesiapannya bekerja sama dengan Rodriguez.

"Pemain bagus akan datang dan saya senang dan kami akan melanjutkan perjuangan dan berusaha memberikan yang terbaik sebagai sebuah tim untuk bisa membawa trofi ke Bandung," katanya.

Nick Kuipers sendiri mengaku siap menjalani kompetisi Liga 1 yang akan digeber 1 Juli mendatang. Sempat cedera, pada latih tanding dengan Persib U-21 di Stadion Persib, Kota Bandung, Jumat, 9 Juni 2023, kini dia sudah fit. 

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 12 Juni, Cek Di Sini Lokasinya

"Saya merasakan sedikit sakit di kaki, tapi ini hal kecil. Untuk saat ini, saya berlatih dengan Beni dan akan beristirahat. Setelah itu, saya akan melanjutkannya (persiapan). Jadi, semuanya berjalan dengan baik," kata Kuipers. 

Saat ini, Persib masih menggelar persiapannya di Bandung. Tim pelatih telah menyiapkan program pemusatan latihan di Yogyakarta. Perihal pemusatan latihan itu, Kuipers mendukung sepenuhnya. 

"Tentu ini (pemusatan latihan) akan menjadi hal yang bagus untuk tim. Ini hal yang baik dan penting bagi tim untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga," beber pemain asal Belanda itu

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.