Dark/Light Mode

Juara Indonesia Open, Wakil India Ini Sumringah Didukung Fans Di Jakarta

Minggu, 18 Juni 2023 19:41 WIB
Pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. (Foto : PBSI)
Pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty bangga mendapat dukungan dari fans Indonesia sehingga menjadi juara pada ajang bulutangkis Indonesia Open 2023.

Juara Badminton Asia Championships (BAC) 2023 itu merebut gelar juara BWF Super 1000 tersebut seusai di partai pemungkas mengalahkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-17, 21-18.

Baca juga : Keberuntungan Zheng/Huang Berlanjut Di Istora Senayan

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/6), ganda putra rangking enam itu mengaku bersemangat mengingat mendapat dukungan dari banyak pendukung di Jakarta. Tidak heran juara India Open 2022 itu mampu meraih kemenangan dalam tempo 43 menit.

“Senang rasanya bisa menang di Istora Senayan. Kemenangan ini menjadi momentum baik untuk kami karena di sini mendapat dukungan sepanjang pertandingan dari fans Indonesia,” ungkap Satwiksairaj.

Baca juga : Pernah Serang Indonesia Di PBB, Vanuatu Sekarang Mau Buka Kedubes Di Jakarta

“Kami memulai pertandingan dengan cukup berat. Perlahan-lahan kami mulai menemukan bentuk permainan terbaik untuk bangkit dan meraih gelar juara,” timpal Shetty.

Dengan hasil ini juara French Open 2022 itu meraih gelar juara ketiganya setelah sebelumnya berjaya pada ajang Swiss Open dan Badminton Asia Championships 2023.

Baca juga : Investor China Minta Dukungan Airlangga

Peraih medali emas Commonwealth Games 2022 itu mengaku banyak mendapat masukan dari pelatihnya Mathias Boe yang punya banyak pengalaman di sektor ganda putra.

“Senang rasanya bisa kembali menjadi juara. Saya banyak belajar banyak dari pelatih saya mulai dari latihan hingga untuk menjadi juara,” pungkas Satwaksairaj.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.