Dark/Light Mode

Dikalahkan Argentina 0:2

Timnas Dipuji Jokowi

Selasa, 20 Juni 2023 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyaksikan pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia dengan Timnas Argentina, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, kemarin. (Foto: BPMI SETPRES)
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyaksikan pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia dengan Timnas Argentina, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, kemarin. (Foto: BPMI SETPRES)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga persahabatan Indonesia vs Argentina tersaji dengan membanggakan dan menggembirakan, semalam. Meskipun kalah 0:2, Timnas Garuda menuai banyak pujian, baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Presiden Jokowi yang hadir langsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, ikut memuji tim asuhan Shin Tae-yong itu.

Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana sudah tiba di GBK, sebelum laga dimulai. Ikut mendampingi Jokowi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pemuda Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dan Ketua Umum PSSI yang juga Menteri BUMN Erick Thohir.

Meskipun hanya laga persahabatan, kedua kesebelasan bermain serius dan agresif. Argentina yang berada di peringkat 1 dunia, tak sedikitpun menurunkan tensi permainan.

Baca juga : Argentina, Ini Indonesia!

Sejak peluit pertama ditiup wasit, tim asuhan Lionel Scaloni itu, langsung menguasai pertandingan. Leandro Paredes sebagai otak permainan Argentina, memaksa Tim Garuda lebih banyak bermain di daerahnya sendiri.

Tercatat, penguasaan bola Argentina mencapai 79 persen, dengan 15 tembakan, dan 4 mengarah ke gawang.

Sementara Indonesia hanya mampu menciptakan 1 peluang yang berhasil dimentahkan Emiliano Martinez.

Baca juga : Jelang Lawan Argentina, Rizky Evaluasi Diri

Bukan tanpa kesempatan sama sekali. Sesekali, bola mengalir dari kaki ke kaki para pemain Indonesia. Tekanan tinggi yang diberikan Tim Tango membuat Marc Klok Cs sulit mengembangkan permainan.

Di babak pertama, gawang Ernando terus dibombardir para penyerang La Albiceleste. Peluang terbaik mereka terjadi ketika bola Jordi Amat berhasil direbut Giovani Lo Celso.

Pemain Tottenham Hotspur ini sempat mengelabui Ernando, tapi berhasil dihalau. Bola mengalir ke kaki Julian Alvarez. Namun, penjaga gawang asal Persebaya ini berhasil menepis tendangan penyerang Manchester City itu.

Baca juga : Wujudkan Indonesia Emas 2045, Ini 3 Jurus Jokowi

Kebuntuan akhirnya terpecahkan. Ketika Paredes melesakkan tendangan keras dari luar penalti. Bola menghujam keras keras, memaksa Ernando memungut bola dari gawangnya di menit 38. 0-1 untuk Argentina.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.