Dark/Light Mode

Argentina, Ini Indonesia!

Minggu, 18 Juni 2023 05:46 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Argentina sepertinya “trauma” saat melakukan Tour Asia 2023. Pengalaman di China membuat juara Piala Dunia 2022 ini mengaku tak nyaman. Lionel Messi serta dua bintang lain, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi, akhirnya tak melanjutkan perjalanan ke Jakarta dengan alasan berbeda.

Itu di China. Di Indonesia, mestinya kondisi tersebut tidak terjadi. Kita perlu belajar dari ketidaknyamanan tim asuhan Lionel Scaloni tersebut selama berada di negeri “tirai bambu”.

Kita tunjukkan, lewat diplomasi sepak bola bahwa bangsa ini adalah bangsa beradab yang sangat menghargai tamu.

Baca juga : Bukan “Cavoli Riscaldati”

Pengalaman dan kenyamanan selama berada di Indonesia tentu akan menyebar ke seluruh dunia, termasuk ke Eropa. Karena, hampir semua bintang Argentina bermain di klub-klub ternama di Eropa.

Di Indonesia, sejauh ini tampaknya rombongan Timnas Argentina baik-baik saja. Nyaman. Mereka disambut Ketua Umum PSSI Erick Thohir dengan hangat di bandara. Di hotel tempat mereka menginap juga dijaga ekstra ketat.

Ini tentu berbeda saat Messi cs berada di China. Di hotel, mereka diisolasi oleh pelatih Lionel Scalonni. Tak boleh sembarangan keluar.

Baca juga : Perang Hidup Dan Mati?

Ada video yang memperlihatkan Scalonni sampai bergegas melarang empat pemain dan staf Timnas Argentina yang sudah bersiap masuk lift. Pelatih Scalonni tidak mengizinkan mereka turun.

Kenapa? Karena fans Messi dan Argentina sudah “menduduki” hotel. Mereka ngumpul di sudut-sudut. Bahkan ada yang beberapa hari sebelumnya sudah menginap di hotel yang sama, demi lebih dekat dengan sang idola.

Saking “semrawutnya”, rombongan Timnas Argentina sampai harus menembus lautan manusia untuk masuk ke hotel. Juga saat mereka berangkat latihan.

Baca juga : “Denda Damai” Yang Masih Meresahkan

Bahkan, sejak di Bandara, Timnas Argentina sudah dikerubuti fans mereka di pintu kedatangan internasional.

Kondisi kian tak nyaman karena mega bintang Lionel Messi sempat ditanya-tanyai karena menggunakan paspor Spanyol.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.