Dark/Light Mode

Ini Pelajaran Penting Marc Klok Dari Timnas Argentina

Rabu, 21 Juni 2023 13:42 WIB
Laga Indonesia vs timnas Argentina pada laga FIFA Matchday, Senin (19/6). (Foto : PSSI
Laga Indonesia vs timnas Argentina pada laga FIFA Matchday, Senin (19/6). (Foto : PSSI

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengatakan banyak belajar dari cara bermain timnas Argentina pada laga FIFA Matchday, Senin (19/6) malam. 

Satu hal penting yang didapat Klok dari pemain bintang dunia adalah soal mengambil satu keputusan sekaligus cara mengatur tempo permainan, visi bermain, hingga cara bermain. 

"Bagaimana mereka saat momen untuk memilih melepas operan, kapan harus melakukan dribble, membuat keputusan. Kami belajar banyak dari game kemarin," ucap Marc Klok dilansir laman resmi Persib, Rabu (21/6).

Baca juga : Ronaldo Belum Mau Pensiun Di Timnas Portugal

Tim Nasional Indonesia kalah 0-2 dalam pertandingan FIFA ‘A’ Match kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Meski kalah, Klok senang karena menghadapi tim sepakbola nomor satu dunia.

Klok menilai kalah 0-2 hasil tidak terlalu jelek. “Hasil pasti bagus karena main lawan tim nomor satu di dunia. Skor 2-0 tidak terlalu buruk, walau setiap gim pastinya mau menang atau ambil poin. Saya tetap bangga dengan tim ini. Dengan etos kerja dan performa kami dan saya melihat gim ini positif untuk belajar,” kata pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Sementara itu, Klok dan tiga pemain Persib lain di Tim Nasional Indonesia sudah bergabung dalam tur pramusim di Yogyakarta. Ketiga pemain lain adalah adalah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansah.

Baca juga : BI: Penyaluran Kredit Baru Perbankan Mei Terindikasi Naik

Klok Cs menyusul ke Yogyakarta setelah tampil dalam dua pertandingan bersama skuad Garuda kontra Palestina dan Argentina. "Saya sudah di Yogyakarta bersama Persib,” kata Klok.

Skuad Maung Bandung berencana menjalani serangkaian program persiapan menatap Liga 1 2023/2024 di Yogyakarta. Tidak hanya berlatih, tim asuhan Luis Milla ini akan melakukan uji tanding. 

Sementara itu, pemain internasional Filipina, Daisuke Sato dijadwalkan baru bergabung sore ini. Sama dengan Klok dan rekan-rekannya, Sato dipanggil Timnas untuk melakoni FIFA ‘A’ Match

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.