Dark/Light Mode

Disambut Erick Thohir

Timnas Argentina Nyaman Merumput Di GBK

Minggu, 18 Juni 2023 08:00 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir (tengah) menyambut kedatangan Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (16/6/2023). Timnas sepak bola Indonesia akan bertanding melawan Argentina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa).
Ketum PSSI Erick Thohir (tengah) menyambut kedatangan Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (16/6/2023). Timnas sepak bola Indonesia akan bertanding melawan Argentina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumat (16/6) malam, rombongan Timnas Argentina sudah mendarat di Indonesia. Meskipun tanpa kehadiran bintang utama, Lionel Messi, penyambutan Indonesia terhadap tim besutan Lionel Scaloni itu tak berubah. Mereka dijaga ketat dari bandara hingga ke hotel. Bahkan di sesi latihan, Argentina sudah nyaman bisa injak rumput di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Rombongan Timnas Argentina diangkut dari Beijing menuju tanah air menggunakan Garuda Indonesia Airbus A330. Kedatangan La Albiceleste di Bandara Soekarno Hatta disambut langsung Ketua PSSI Erick Thohir beserta jajaran pengurus PSSI. Seluruh tim ofisial Argentina secara bergantian diberikan kain tenun tradisional khas Indonesia sebagai kenang-kenangan, bukan seperti kalungan bunga pada umumnya.

Selepas acara penyambutan, rombongan Timnas Argentina langsung menuju tempat menginap di Hotel Fairmont, Jakarta. Sebelumnya, pihak Argentina meminta PSSI agar merahasiakan lokasi penginapan mereka. Namun, kiper pelapis Emiliano Martinez, Geronimo Rulli, justru membocorkan tempat mereka menginap dengan mengunggah sebuah video melalui Instagramnya dengan mencantumkan lokasi tersebut.

Baca juga : Erick: Selamat Datang Timnas Argentina!

Meskipun tempat menginap bagi Timnas Argentina bocor, PSSI memastikan bahwa keamanan hotel tersebut tetap dijaga ketat. Aparat keamanan berjaga selama 24 jam hingga 20 Juni mendatang.

Sore kemarin, Alejandro Garnacho Cs menggelar latihan GBK. Namun, LOC Match Media Operation Timnas Indonesia vs Argentina menegaskan bahwa latihan mereka digelar secara tertutup, termasuk oleh media.

Benar saja. Lokasi latihan mereka dijaga ketat. Area ring road tempat biasa orang-orang berolahraga pun steril. Petugas berjaga di setiap pintu agar orang yang tidak memiliki kepentingan tidak bisa masuk. Ada pagar pembatas yang jaraknya cukup jauh, di mana bus yang membawa rombongan Argentina melintas.

Baca juga : Nggak Sampai 15 Menit Langsung Ludes

Rencana itu sukses. Scaloni memimpin latihan dengan happy. Mac Allister dkk juga sangat nyaman, menjajal rumput Stadion kebanggan Indonesia itu.

Sementara itu, Erick Thohir menegaskan, pelayanan yang baik adalah hal yang wajib diberikan kepada setiap tim tamu. Pelajaran ini didapat Erick saat dirinya masih menjabat Presiden Inter Milan.

“Saya juga pernah mengalami ketika Inter melakoni tur mancanegara ke Amerika, China dan Singapura menerapkan standar pelayanan. Ini yang mau saya terapkan di PSSI. Sebab itu, saya kontrol kedatangan Timnas Argentina. Jangan jadi Ketum PSSI cuma duduk di singgasana, tapi harus turun juga ke lapangan,” kata Erick.

Baca juga : Survei Indikator: Erick Thohir Cawapres Terkuat

Erick menjelaskan, tujuan penting pertandingan persahabatan melawan Argentina adalah untuk mengubah perspektif dunia terhadap sepak bola Indonesia. Diakuinya, selama ini citra Indonesia di dunia sepak bola internasional tergolong kurang menggembirakan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.