Dark/Light Mode

Ronaldo Belum Mau Pensiun Di Timnas Portugal

Selasa, 20 Juni 2023 16:21 WIB
Megabintang Cristiano Ronaldo. (Foto : Ist)
Megabintang Cristiano Ronaldo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di usia 38 tahun, megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo ogah bicara soal pensiun bersama timnas Portugal. CR7 Ingin tetap membela negaranya di pentas internasional.

Dini hari nanti, Rabu (21/6) CR7, sebutan Ronaldo, menjadi bagian timnas Portugal lawan Islandia di laga kualifikasi Piala Eropa grup J.  Di laga itu, dia akan memainkan laganya yang ke-200 di kancah internasional.

Ronaldo sudah mencetak 122 gol dan memberi Portugal gelar juara Euro dan Nations League. Namun dia nampaknya masih belum puas.

Baca juga : BI: Penyaluran Kredit Baru Perbankan Mei Terindikasi Naik

“Saya tidak akan pernah menyerah gabung ke tim nasional, karena itu selalu menjadi mimpi,” ucapnya dilansir Reuters.

Menurut Ronaldo pencapain bermain 200 pertandingan internasional menunjukkan kecintaan pada negaranya.

“Akan spektakuler di pertandingan internasional ke-200 saya dengan sebuah gol. Saya tidak mengejar rekor, mereka mengejar saya. Saya senang karena itu bagian dari motivasi saya untuk terus berada di level tertinggi bersama tim. Itu adalah sesuatu yang saya tidak pernah berpikir akan saya capai.”

Baca juga : Don Carlo Mau Balikin 3 Pemain Buangan

Cristiano Ronaldo saat ini sudah bermain di luar Eropa dengan memperkuat klub Arab Saudi, Al-Nassr. Namun itu tidak menghentikannya untuk bermain bersama Portugal.

“Sejak saya berada di Arab Saudi, saya telah memainkan tiga pertandingan untuk Portugal, jadi itu tidak berpengaruh. Anda bisa bertanya kepada pelatih,” kata eks pemain Real Madrid itu.

“Tapi saya sangat senang. Liga Saudi bagus, mereka mungkin tidak melihat pertandingannya, tapi itu bagus. Dan sekarang (bursa) transfer berbicara sendiri.”

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.