Dark/Light Mode

Lukaku Minta FA Tindak Tegas Aksi Rasisme

Selasa, 10 September 2019 17:19 WIB
Romelu Lukaku. (Foto : istimewa)
Romelu Lukaku. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Romelu Lukaku masih geregatan menjadi korban aksi rasisme. Striker Belgia ini berharap semua organisasi sepakbola, termasuk FIFA dan FA (organisasi sepakbola Inggris) mengambil tindakan pada setiap aksi rasisme.

"Serie A sedang mengambil tindakan, saya berharap UEFA dan FIFA akan menjadi yang berikutnya, dan juga FA karena banyak teman saya bermain di Liga Premier Inggris," kata Lukaku usai laga Belgia lawan Skotlandia di ajang kualifikasi Piala Eropa, Selasa (10/9).

Baca juga : Gubernur Papua Minta Tindak Tegas Aksi Membahayakan

Sebelumnya, striker Inter Milan menjadi sasaran tindakan rasial para suporter lawan saat klubnya menang 2-1 atas Cagliari awal bulan ini. Ia merespons tindakan tersebut dengan unggahan di akun Instagram-nya, dengan menulis aksi rasisme tidak akan membuatnya takut. "Justru makin kuat melawan,"

Selain Lukaku, sejumlah pemain Liga Premier Inggris juga menjadi target aksi rasialisme. Termasuk Marcus Rashford dan Tammy Abraham usai mereka gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Baca juga : Tekad Pogba Lawan Rasisme

"Mereka telah menjadi korban rasialisme di media sosial. Itu adalah sesuatu yang tidak perlu terjadi juga di Inggris, tetapi saat ini saya hanya ingin fokus pada penampilan saya," [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.