Dark/Light Mode

Liga Inggris

Tekad Pogba Lawan Rasisme

Senin, 26 Agustus 2019 19:34 WIB
Paul Pogba menggendong bayinya di depan foto tokoh anti rasisme Martin Luther King. (Foto : twitter@paulpogba)
Paul Pogba menggendong bayinya di depan foto tokoh anti rasisme Martin Luther King. (Foto : twitter@paulpogba)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba geram mendapat perlakuan rasis dari publik Inggris. Dia bertekad melawan setiap bentuk rasis dalam dunia olahraga.

Pogba mengatakan, pelecehan rasial yang diterimanya tak akan membuatnya ciut. Justru perlakuan rasis membuatnya makin kuat.  

"Penghinaan rasis hanya bisa membuat saya lebih kuat dan memotivasi saya untuk berjuang untuk generasi berikutnya," tulis Pogba dalam sebuah cuitannya disertai dengan foto ia menggendong bayinya bersama dengan potret Martin Luther King seperti dilansir Reuters, Senin (26/8).

Baca juga : Industri Pengolahan Bawang Merah Harus Disegerakan

Sebelumnya, Pogba menjadi sasaran pelecehan rasial di medsos setelah gagal mengeksekusi penalti saat MU bermain imbang 1-1 di Liga Primer Inggris lawan Wolverhampton Wanderers pekan lalu.

"Nenek moyang dan orang tua saya menderita agar generasi saya bebas hari ini, bekerja, naik bus, bermain sepak bola," tambahnya.

Media Inggris melaporkan bahwa rekan setim Pogba, Marcus Rashford juga menjadi target perilaku rasial setelah gagal mengeksekusi penalti dalam saat MU kalah 1-2 di Liga Premier Inggris pekan lalu oleh Crystal Palace.

Baca juga : Bornemouth Vs Manchester City, Kans De Bruyne Tilep Ozil

Lantaran itu pula, pelatih United Ole Gunnar Solskjaer ikutan marah dan ingin ada perlindungan hukum kepada para pemainnya. "Saya kehilangan kata-kata bila ini terus berjalan." [IPL]

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.