Dark/Light Mode

Badminton Asia Junior Championships

Mutiara Siap Taklukkan Rasa Takut

Kamis, 6 Juli 2023 15:45 WIB
Mutiara Ayu Puspitasari. (Foto : PBDJarum)
Mutiara Ayu Puspitasari. (Foto : PBDJarum)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis muda Indonesia siap berlaga di turnamen bulutangkis Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023. Ajang atlet-atlet muda berbakat di benua Asia ini bakal berlangsung di GOR Amongraga, Yogyakarta, 7-16 Juli 2023.

Di nomor beregu, ajang ini akan diikuti oleh 14 negara. Yaitu, Bangladesh, China, Chinese Taipei, Hong Kong China, India, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Uni Emirat Arab, Vietnam, dan tuan rumah Indonesia.

Setelah beregu, akan dipertandingkan nomor perorangan. Indonesia tercatat sudah pernah menggelar turnamen AJC pada 2005, 2017, dan 2018, yang semuanya berlangsung di Jakarta.

Baca juga : PBSI Cari Bibit Lewat Badminton Asia Junior Championships 2023

Tim Indonesia akan turun dengan kekuatan penuh. Di nomor beregu 16 pemain terbaik, terdiri dari 8 putra dan 8 putri dipercaya untuk mengemban misi menjadi juara untuk pertama kalinya.

Sementara di nomor perorangan, Skuad Garuda Muda menurunkan tujuh pemain tunggal putra, tujuh tunggal putri, enam pasangan ganda putra, enam pasangan ganda putri, dan tujuh pasangan ganda campuran. 

Pada ajang AJC 2023, Atlet Indonesia yang bertanding di antaranya  Mutiara Ayu Puspitasari, dan Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu mengaku siap untuk bertanding. 

Baca juga : Tim Bulutangkis Junior Indonesia Hadapi China

Keduanya bertekad untuk memberikan permainan terbaiknya untuk membawa Indonesia menjadi juara khususnya dari nomor beregu.
Mutiara yang punya pengalaman tampil di Kejuaraan Dunia Beregu Junior 2022 di Santander, Spanyol itu bertekad untuk mengeluarkan permainan terbaiknya.

Terlebih untuk pemain kelahiran 17 Mei 2006 itu pernah menjadi juara turnamen Indonesia International Series 2022 di kota Pelajar.

"Saya sudah mengenal atmosfer GOR Amongrogo yang biasanya dipenuhi suporter. Menghadapi hal itu saya sudah terbiasa. Saya bertekad tampil maksimal saat diturunkan nantinya," ujar pemain asal Ngawi itu.

Baca juga : Fajri Dan Minionswati Terkubur

Senada dengan Mutiara, Felisha mengaku juga tidak gentar menghadapi lawan-lawan di babak fase grup. Tercatat di babak fase untuk nomor beregu, Indonesia akan bersaing dengan Vietnam, dan China di Grup A.

Menghadapi lawan-lawan di babak fase grup Felisha mengaku tidak gentar mengingat akan tampil di hadapan publik sendiri.

"Menurut saya lawan terberat melawan diri sendiri. Banyak negara tangguh yang bertanding seperti China, Jepang, Taiwan, dan Korea. Paling terpenting kami harus fokus kepada diri sendiri," pungkas pemain kelahiran 11 September 2005 itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.