Dark/Light Mode

Timnas Wushu Turunkan 24 Atlet Ke Kejuaraan Asia Wushu Junior

Rabu, 12 Juli 2023 15:20 WIB
Atlet wushu pra junior dan junior mengikuti program latihan di Pemusatan Latihan Atlet Nasional Pelatnas yang akan digelar selama sebulan di GBK Arena Senayan, Jakarta.(foto:istimewa)
Atlet wushu pra junior dan junior mengikuti program latihan di Pemusatan Latihan Atlet Nasional Pelatnas yang akan digelar selama sebulan di GBK Arena Senayan, Jakarta.(foto:istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 24 atlet wushu pra junior dan junior dikerahkan untuk memperkuat Timnas Wushu Junior Indonesia mengikuti program latihan di Pemusatan Latihan Atlet Nasional (Pelatnas). Pelatnas Wushu akan digelar selama sebulan di GBK Arena Senayan, Jakarta. 

Tidak hanya itu saja, Timnas Wushu Junior Indonesia juga menyatakan kesiapannya untuk mempersembahkan hasil terbaik bagi Tim Merah Putih saat tampil pada Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 di Macao, 14-21 Agustus 2023 nanti. 

"Saya merasa senang bisa kembali masuk pelatnas dan diberi kesempatan untuk bisa bertanding di Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 Macao. Saya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan waktu sebulan di pelatnas," kata atlet wushu, Taolu Putri asal Sasana Rajawali Sakti Pluit Jakarta, Ivana Beatrice Liesto dikutip laman kemenpora, Rabu (12/7). 

"Tahun lalu saya juga pernah masuk pelatnas dan tampil untuk tampil di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 Indonesia dan mendapat hasil 1 emas dan 1 perak. Mudah-mudan di Macao nanti, saya bisa memberikan hasil terbaik," tambahnya. 

Baca juga : Kirim Surat Ke KPK, Mentan Minta Pemeriksaan Ditunda Jadi 27 Juni

"Saya sangat senang dipanggil ke pelatnas untuk kedua kalinya. Semoga kali ini saya bisa latihan maksimal. Dan, saya berusaha memberikan yang terbaik," kata Kylie dari Sasana Rajawali Sakti Pluit Jakarta yang meraih 2 emas (Changquan A dan Jianshu A) pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 Indonesia. 

Bukan hanya atlet wushu Rajawali Sakti Pluit Jakarta, tetapi tekad yang sama juga dilontarkan tiga atlet wushu asal Sasana Xiao Yao Surabaya, Jawa Timur (Jatim). 

"Saya sangat bahagia bisa terpilih lagi untuk mewakili Timnas Wushu Junior Indonesia di level internasional. Targetnya, bisa melebihi prestasi yang didapat pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2023 di Indonesia lalu," kata Bradley Jason. 

Senada Ayrton Jones dan Rainer Reinaldy Ferdiansyah. Keduanya akan berusaha memberikan penampilan terbaik agar bisa meraih medali di penampilan perdana event internasional. 

Baca juga : Pemerintah Usahakan Perlindungan Kesejahteraan Bagi Petani

Keinginan mempersembahkan yang terbaik juga dilontarkan atlet Sanda, Leo Vando Situmeang dan Yanto Rijel Silaban.

"Saya senang bisa masuk dalam pelatnas untuk pertama kalinya. Dan, saya akan berusaha menjalani seluruh program pelatnas nanti sehingga bisa meraih hasil terbaik pada penampilan perdana di Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 Macao nanti," kata Leo Vando Situmeang asal Sumatera Utara (Sumut) yang akan tampil di kelas Junior 48kg putra. 

"Ya, saya senang bisa masuk pelatnas. Dan, saya juga akan berusaha untuk bisa meraih hasil terbaik di Macao nanti," timpal Yanto Rijel Silaban juga dari Sumut yang turun di kelas  Junior 65kg putra. 

Adapun daftar nama Timnas Wushu Junior Indonesia: 

Baca juga : Menteri Agama RI Kukuhkan Pengurus Badan Kesejahteraan Masjid Pusat

Atlet Taolu: 

1. Josh Tiesto Tanto (Rajawali Sakti Pluit Jakarta) 
2. Salwaa Dhana Azalia (Rajawali Sakti Pluit Jakarta) 
3. Rainer Reinaldy Ferdiansyah (Xiao Yao Surabaya) 
4. Kylie Suyoto Kwok (Rajawali Sakti Pluit Jakarta)  
5. Gillbert Supardi (Pengrov WI Jambi)
6. Evangeline Sofie Cia (Harmoni Indonesia Bandung)  
7. Devia Nalini Firdaus (Garuda Emas Semarang)
8. Ivana Beatrice Liesto (Rajawali Sakti Pluit Jakarta)  
9. Agni Agustine Dimonim (Rajawali Sakti Pluit Jakarta)  
10. Noach Daiki Santoso (Garuda Emas Semarang) 
11. Breena Jeffelin Susanto (Xiao Yao Surabaya)  
12. Joshua Priya Gonardi (Inti Bayangan Jakarta)  
13. Bradley Jason (Xiao Yao Surabaya)  
14. Ayrton Jones (Xiao Yao Surabaya) 

Atlet Sanda : 

1. Sadam Muda Putra Lubay (Pra Junior 42kg putra/DKI Jakarta) 
2. Kiemas Sakti Negara (Pra Junior 48kg putra/Jawa Tengah) 
3. Saddam Ahmad Assegaf (Pra Junior 52kg putra/Jawa Tengah)
4. Leo Vando Situmeang (Junior 48kg putra/Sumatera Utara) 
5. Dewangga Lindu Saputra (Junior 52kg putra/Jawa Tengah)
6. Ilham Aditya (Junior 56kg putra/DKI Jakarta) 
7. Genta Ganda Prakoso (Junior 60kg putra/Jawa Tengah) 
8. Yanto Rijel Silaban (Junior 65kg putra/Sumatera Utara) 
9. Nasya Aulia Zahra W (Junior 48kg putri/Jawa Tengah) 
10. Intan Anindya (Junior 52kg putri/Jawa Tengah)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.