Dark/Light Mode

Timah Kucurkan Rp 8,9 M Untuk Cari Cadangan Baru

Sabtu, 12 November 2022 10:55 WIB
Ilustrasi PT Timah. (Foto: Ist)
Ilustrasi PT Timah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Timah Tbk mengucurkan investasi senilai Rp 8,9 miliar untuk kegiatan eksplorasi di darat dan laut untuk mencari potensi sumber daya dan cadangan timah.

Sekretaris Perusahaan Timah, Abdullah Umar Baswedan mengatakan, eksplorasi yang dilakukan perseroan merupakan bagian dari proses penambangan terintegrasi.

Baca juga : Arema FC Salurkan Rp 5 Miliar Kepada 135 Korban Tragedi Kanjuruhan

"Kami melakukan proses penambangan terintegrasi dari hulu ke hilir. Eksplorasi merupakan proses awal untuk menemukan sumber daya dan cadangan baru untuk memastikan keberlanjutan usaha," ujarnya dalam keterangannya, Sabtu (12/11).

Kegiatan eksplorasi di laut menggunakan lima unit kapal bor dan dua unit ponton bor dengan total meter bor sebanyak 9.849 meter yang dilaksanakan di Perairan Bangka dan Perairan Kundur.

Baca juga : Dana Bos Tahap II Cair, Rp 1,166 T Untuk 48.660 Madrasah

Pada Oktober 2022, kegiatan eksplorasi di darat meliputi pemetaan, survei geomagnet, core logging, percontohan core, pengukuran grid bor, dan pemboran timah primer dan aluvial di Pulau Bangka dan Belitung dengan total meter bor sebanyak 12.422 meter.

Sedangkan kegiatan eksplorasi pada November 2022 ini, Timah melakukan evaluasi dan melanjutkan kegiatan bulan sebelumnya.

Baca juga : Jokowi Perkuat Bulog

Kegiatan pengeboran laut dilakukan di perairan Bangka dan Kundur. Selanjutnya, eksplorasi pemboran aluvial dan primer darat akan dilakukan di wilayah Bangka dan Pulau Belitung serta melakukan survei geofisika ground magnetic.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.