Dark/Light Mode

Soal Kapten Baru Setan Merah

Ten Hag Tunjuk Langsung

Jumat, 14 Juli 2023 07:45 WIB
Bruno Fernandes dan Casemiro. (Foto: Reuters)
Bruno Fernandes dan Casemiro. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU), terus melakukan pembenahan, termasuk pada posisi kapten. Manager MU Erik Ten Hag bakal menunjuk langsung pengganti Harry Maguire. Bukan melalui voting para pemain.

Penegasan ini dilakukan lantaran Maguire tidak masuk dalam proyek masa depan pelatih asal Belanda tersebut. Sang pemain bahkan sudah masuk daftar yang akan dijual Setan Merah - julukan MU, pada bursa musim panas ini.

Ten Hag menegaskan, ban kapten yang dipegang sejak Maguire didatangkan dari Leicester City 2019 akan tetap dico­pot, meski sang pemain menolak pergi dari Old Trafford.

Baca juga : Ganjar Milenial Beri Bantuan Material Untuk Pembangunan Musala Di Bogor

“Saya tidak akan membi­arkan ruang ganti melakukan pemungutan suara. Saya sendiri yang akan memutuskan peng­ganti Maguire,” kata ten Hag seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

Menurut kabar yang beredar, Bruno Fernandes dan Casemiro difavoritkan akan menjadi kapten baru MU musim de­pan.

“Terus terang. Saya suka men­jadi pemimpin. Tapi, bagi saya ban kapten tidak lebih dari seka­dar simbol,” kata Casemiro.

Baca juga : BPIP Ikut Gotong Royong Turunkan Stunting

Adapun striker legendaris MU Dwight Yorke menyarankan Maguire pindah ke Aston Villa. Kariernya dianggap bakal tamat jika bertahan di MU.

“Harry Maguire sudah empat tahun berada di Man United. Jika tidak cocok dengan filosofi Erik ten Hag, dia harusnya pergi un­tuk menyelamatkan kariernya,” kata Yorke seperti dikutip dari The Sun.

Menurutnya, Aston Villa akan menjadi tujuan yang bagus un­tuk Maguire. Klub itu sedang mencari pemain-pemain mapan untuk menembus kompetisi Eropa secara konsisten. Dan Maguire adalah salah satu pe­main yang mapan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.