Dark/Light Mode

Soal Kapten Baru Setan Merah

Ten Hag Tunjuk Langsung

Jumat, 14 Juli 2023 07:45 WIB
Bruno Fernandes dan Casemiro. (Foto: Reuters)
Bruno Fernandes dan Casemiro. (Foto: Reuters)

 Sebelumnya 
Di laga perdana pramusim, MU sukses meraih meraih ke­menangan penglaris, setelah menaklukkan Leeds United 2-0 di Stadion Ullevaal, Oslo, Norwegia, kemarin. Dua gol Setan Merah dicetak dua pemain muda, Noam Emeran dan Joe Hugill.

Tim asuhan Eric Ten Hag baru memperoleh peluang pertama pada menit ke-10 lewat sepakan Hannibal Mejbri dari tengah ko­tak penalti. Namun, bola masih bisa ditepis kiper Kristoffer Klaesson.

Baca juga : Ganjar Milenial Beri Bantuan Material Untuk Pembangunan Musala Di Bogor

Pemain rekrutan anyar, Mason Mount, tidak mau ketinggalan beraksi. Pada menit ke-14, ten­dangannya juga nyaris mem­bobol gawang Leeds. Sayang, lagi-lagi Klaesson mengantisi­pasi dengan sigap.

MU akhirnya memecahkan kebuntuan di babak kedua tepat­nya pada menit ke-67. Umpan terobosan Isak Hansen-Aaroen diterima Noam Emeran di dalam kotak penalti yang kemudian dieksekusi dengan baik ke sudut bawah gawang Leeds. Skor menjadi 1-0.

Baca juga : BPIP Ikut Gotong Royong Turunkan Stunting

Keunggulan bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-81. Umpan silang Emeran ke tengah kotak penalti bisa dimaksimal­kan Hugill yang tidak terkawal. Hasil 2-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Di laga pramusim selanjutnya, MU akan melawan AS Lyon pada 19 Juli dan Arsenal 23 Juli. Mereka juga akan menjalani tur Amerika Serikat dengan meng­hadapi Wrexham pada 26 Juli, Real Madrid 27 Juli dan Borussia Dortmund 31 Juli.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.