Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Bermodal Laga Uji Coba, Teco Yakin Bisa Atasi Singo Edan

Rabu, 19 Juli 2023 07:44 WIB
Pelatih kepala Bali  United, Stefano Cugurra alias Teco. (Foto : ist)
Pelatih kepala Bali  United, Stefano Cugurra alias Teco. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bermodal laga uji coba pra musim, Pelatih kepala Bali  United, Stefano Cugurra meyakini anak asuhnya bisa mengatasi skuad Arema FC pada pekan ke-4 BRI Liga 1.

Laga tandang Serdadu Tridatu ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar yang menjadi markas sementara Arema usai tragedi Kanjuruhan.

Bali United penuh semangat meraih kemenangan meski saat ini masih menghuni peringkat ke-15 di papan klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan memperoleh 3 poin dari 3 laga.

Laga terakhir, Bali United sukses menang atas Madura United FC di pekan ketiga setelah dua laga sebelumnya menderita kekalahan.

Baca juga : Jelang Lawan Arema, Teco Siap Jaga Tren Positif

Pelatih kepala Bali  United, Stefano Cugurra menyebutkan bila laga uji coba sebelum menyambut Liga 1 musim ini bersama Arema FC kali lalu menjadi modal penting jelang pertemuan resmi mereka.

“Ya, kami sudah bertanding satu uji coba sebelum kompetisi dimulai dengan mereka. Kami dari Bali United sudah melihat kualitas dari striker dan juga pemain lain di Arema FC,” ungkap Coach Teco.

Saat itu, Balli United bermain imbang dengan Arema FC pada laga uji coba di Stadion Dipta yang dilanjutkan dengan babak penalti.

Pada babak penalti, Bali United gagal satu tendangan yang menyebabkan Arema FC keluar sebagai pemenang di laga itu.

Baca juga : Disiplin Jadi Kunci Skuad PSIS Makin Garang

Pengalaman pertandingan tersebut membuat Teco sudah mempelajari kekuatan dari Arema FC untuk musim ini.

Pelatih asal Brasil ini pun memasang target untuk bisa kembali mendulang  poin dari Arema FC, sama halnya dengan Madura United FC pekan terakhir.  

Apalagi laga itu sendiri akan berlangsung di homebase dari Serdadu Tridatu yang menjadi markas sementara dari Singo Edan.

“Tim Bali United akan bermain di Stadion Dipta. Tentu kami harus kerja keras buat bisa menang kembali di rumah walau itu laga away,” imbuh Coach Teco.

Baca juga : Persebaya Keok, Aji Singgung Soal Mentalitas

Bali United sendiri akan bertemu Arema FC hari Jumat (21/7) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.