Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Disiplin Jadi Kunci Skuad PSIS Makin Garang

Senin, 17 Juli 2023 14:16 WIB
Carlos Fortes dan para pemain PSIS Semarang di laga lawan Persebaya, Minggu (16/7). (Foto : LIB)
Carlos Fortes dan para pemain PSIS Semarang di laga lawan Persebaya, Minggu (16/7). (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengapresiasi anak asuhnya usai mendapatkan tiga poin ketika menghadapi Persebaya Surabaya dalam pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Jatidiri, Kota Semarang pada Minggu (16/7).

Salah satu yang membanggakan Gian Zola dan Dewangga yang berhasil menjawab kepercayaan dengan apik bermain.

Agius mengatakan bahwa para pemain yang apik di latihan maka akan mendapatkan kesempatan bermain. Salah satu yang ia contohkan adalah Gian Zola.

Baca juga : Ini Kunci PS Barito Puncaki Klasemen Sementara

“Gian Zola berlatih dengan baik dan kerja keras untik dapatkan menit bermain, dia mampu memanfaatkan kesempatan dengan baik, seperti Giovani dia tunjukan dengan bermain baik di laga tadi,” lanjut Agius.

Kemudian terkait perubahan posisi Dewangga yang sebelumnya bermain di bek kiri, Agius mengatakan bahwa ia ingin Dewangga memainkan peran seperti pada saat mengantarkan Timnas U22 meraih medali emas di SEA Games.

“Saya lihat posisi di SEA Games, dia (Dewangga) bermain di posisi berbeda di Timnas. Dewa dan Diarra bermain solid dan tidak memberikan kesempatan bermain untuk Ze Valente,” tandas Agius.

Baca juga : Persebaya Keok, Aji Singgung Soal Mentalitas

Bermain di hadapan belasan ribu pendukung, anak asuh Gilbert Agius mampu unggul atas pasukan Bajul Ijo melalui gol Carlos Fortes di menit ke-78 dan 90+3.

Usai pertandingan, Gilbert Agius mengatakan salah satu kunci sukses timnya bisa memenangkan pertandingan karena sikap disiplin pemain baik pada saat pertandingan mau pun latihan.

“Kami hari ini bahagia, suporter bahagia dengan kami atas hasil ini, pemain tampil bagus pertandingan juga bagus," katanya..

Baca juga : Sore Ini, Persebaya Incar Poin Di Kandang Laskar Mahesa Jenar

"Kunci keberhasilan ialah tampil disiplin dan kerja keras pemain di lapangan, kita tahu Persebaya tim bagus tapi hari ini kami bermain lebih baik dari Persebaya, kami bermain kompak, saya juga bahagia tidak ada gol ke gawang kita,” ujar pelatih asal Malta ini usai pertandingan.

Sementara, Carlos Fortes yang mencetak dua gol pada laga kemarin mengatakan tiga poin merupakan hal penting dan harus didapat setiap pertandingan.

“Saya tentu sangat senang cetak gol tapi lebih penting tiga poin ini, kita kerja selama seminggu sangat bagus dengan laga ini, pemain sangat disiplin. Saya tentu kalau ditanya memiliki ambisi untuk menjadi top score, tapi lebih penting kemenangan untuk PSIS dan kami bisa bermain baik. Percaya proses,” beber pemain asal Portugal ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.