Dark/Light Mode

Korea Open 2023

Lolos 16 Besar, Putri KW Siap Hadapi An Se Young

Rabu, 19 Juli 2023 14:52 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani. (Foto : PBSI)
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani sukses mengawali laga pertamanya di Korea Open 2023.

Putri KW melangkah ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil asal Malaysia.

Baca juga : Lawan Cedera, Dejan/Gloria ke Babak 16 Besar

Bertanding di Jinnam Stadium hari Rabu (19/7), Putri sukses menghentikan perlawanan wakil Malaysia, Goh Jin Wei, dengan skor tipis 21-18, 14-21, 21-19. .

"Alhamdulillah saya bisa memenangkan pertandingan hari ini walau dengan perjuangan yang tidak mudah. Goh Jin Wei adalah tipe pemain yang tidak mudah dimatikan. Walau posturnya tergolong kecil tapi pukulan-pukulan dan cara dia menebak permainan cukup bagus," ucap Putri sesaat setelah pertandingan.

Baca juga : Korea Open, Duo Ganda Putra Langsung Terhenti

"Di gim pertama saya sudah bermain dengan baik, apa yang saya siapkan sebelum pertandingan sudah berjalan. Tapi di gim kedua dan ketiga, saya sempat masuk ke pola dia yang lambat. Saya juga akhirnya memperlambat tempo yang akhirnya poinnya tertinggal atau ketat," sambung Putri.

Di babak 16 besar, Putri menanti pemenang antara unggulan dua andalan tuan rumah An Se Young atau Lianne Tan (Belgia). Putri bertekad untuk tampil lepas tanpa beban.

Baca juga : Sore Ini, Persib Siap Hadapi Madura United

"Siapapun lawannya besok saya siap. Kalaupun bertemu An Se Young saya akan coba tampil lepas tanpa beban dan memberikan permainan yang terbaik," kata Putri.

Setelah Putri, Indonesia masih punya satu tunggal putri lagi yang akan bertanding di babak 32 besar Korea Open 2023. Dia adalah Gregoria Mariska Tunjung yang ditantang Clara Azurmendi dari Spanyol.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.