Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Sore Ini, Persib Siap Hadapi Madura United

Minggu, 2 Juli 2023 09:46 WIB
Para pemain Persib saat latihan menuju pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persib saat latihan menuju pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (2/7) pukul 15.00 WIB, Persib Bandung siap mengawali aksinya melawan Madura United pada laga perdananya di Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Skuad Maung Bandung kudu waspada menghadapi kekuatan lawannya. Sebab, Madura United bukanlah tim yang mudah dikalahkan.

Dari lima pertemuan terakhir, Pangeran Biru mencatat tiga kemenangan, sedangkan sisanya mengalami kekalahan. Salah satu kekalahan Persib terjadi pada pertemuan terakhir di Stadion GBLA, 30 Juli 2022. Ketika itu, Pangeran Biru mengakui keunggulan Sape Kerrab 1-3.

Kewaspadaan PERSIB disampaikan pelatih Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu menilai, Madura United merupakan tim yang dihuni para pemain berkualitas baik.

Baca juga : Malam Ini Persita Vs Barito Putera: Kejar 3 Poin Pertama

"Madura United merupakan salah satu tim yang berbahaya dan selalu memulai Liga dengan sangat kuat. Kami menaruh hormat kepada Madura United karena memiliki ide bermain dan pemain yang bagus," kata Milla.

Meski demikian, Persib akan bermain di hadapan Bobotoh. Menurut Milla, hal ini akan menjadi sebuah kekuatan bagi anak asuhnya untuk tampil maksimal di pertandingan nanti.

"Kami butuh dukungan dari Bobotoh karena besok adalah laga yang sulit. Tapi dengan adanya satu pemain tambahan, yaitu dukungan Bobotoh di stadion, saya yakin itu membuat perjuangan kami lebih mudah," ujarnya.

Penyerang David da Silva fokus menatap pertandingan kontra Madura United.

Baca juga : Persebaya Vs Persis Solo, Bajul Ijo Stop Rekor Buruk

DDS - inisial David da Silva menaruh rasa hormat kepada Madura United. Menurutnya, tim dari Pulau Madura, Jawa Timur itu memiliki sederet pemain berkualitas.

"Saya melihat Madura United sebagai sebuah tim yang kuat dengan para pemainnya yang berkualitas. Tidak penting sebuah tim itu punya banyak pemain Brasil atau tidak. Karena yang terpenting saya hanya memikirkan tim saya," katanya.

Penyerang asal Brasil yang telah bermain untuk PERSIB selama satu setengah musim itu meyakini, setiap tim peserta Liga 1 akan tampil lebih kuat setelah adanya regulasi penggunaan pemain asing 5+1.

"Musim ini, banyak tim menjadi lebih kuat karena memiliki tambahan dua pemain asing. Jadi saya pikir, Liga pun akan semakin ketat karena setiap tim akan berjuang untuk menjadi juara. Saya harap, ini (kualitas kompetisi) akan terus meningkat setiap tahunnya. Ini hal yang bagus," ungkapnya.

Baca juga : Persebaya Vs Persis, Bajul Ijo Minus Striker Brasil

Dari kubu Madura United, peltih Mauricio Souza mengatakan, timnya telah melalui serangkaian program pramusim dengan sangat baik. Dengan persiapan tersebut, timnya siap melakoni pertandingan menghadapi Persib.

"Semua persiapan sudah berada di dalam rancangan kita. Semua program pramusim juga sudah dilakukan. Saya yakin kami sudah siap untuk menghadapi Persib," ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.