Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Resky Fandi Yakin Pada Saatnya Bakal Dipanggil Masuk Timnas

Rabu, 19 Juli 2023 15:05 WIB
Resky Fandi. (Foto :Persija)
Resky Fandi. (Foto :Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain depan Persija Jakarta, Resky Fandi Witriawan meyakini suatu saat bakal mendapat panggilan pelatih Shin Tae Yong masuk dalam barisan timnas Indonesia.

Resky Fandi menjadi salah satu andalan Persija Jakarta di lini depan. Musim lalu, Resky bermain sebanyak 30 laga di Liga 1 2022/2023.

Dirinya hanya melewatkan empat pertandingan dikarenakan akumulasi kartu kuning dan cedera. Kepercayaan pelatih Thomas Doll terhadap Resky berlanjut di musim 2023/2024 di mana dia tak tergantikan dalam tiga laga awal Macan Kemayoran.

Baca juga : Gandi Sulistiyanto Tiba Di Istana, Bakal Dilantik Jadi Wantimpres

Resky pun reguler tampil sebagai starter. Musim lalu ia masuk kesebelasan pertama sebanyak 25 kali dan musim ini rutin di tiga partai. Thomas menjelaskan alasan mengapa Resky selalu terpilih menjadi pemain kesebelasan pertama.

“Setiap pemain menurut saya penting, tapi Resky selalu memberikan yang terbaik di lapangan. Setiap laga dia yang menentukan bagaimana performanya di lapangan. Resky memberikan keseimbangan dan memenangkan banyak duel bola, sehingga pemain depan kami bisa bermain dengan bebas. Untuk sekarang dia adalah pemain yang harus masuk kesebelasan pertama,” ujar Thomas.

Walaupun memiliki peran penting di lapangan, Thomas mewajarkan jika Resky pasti tidak akan mendapat perhatian lebih oleh pubik. 

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Bagea Di Donggala

“Bagi saya dia tidak dapat perhatian yang besar dalam pertandingan. Sebab, perhatian itu akan lebih tertuju ke Riko (Simanjuntak) atau pemain depan lainnya. Tapi dia adalah pemain yang penting buat saya,” tutur Thomas.

Pelatih yang meraih tiga Piala Hungaria berturut-turut bersama Ferencvárosi TC itu yakin bahwa pada suatu saat Resky akan membela Tim Nasional Indonesia.

“Ini masalah waktu saja, suatu saat saya yakin dia akan terpanggil ke Timnas,” ucap Thomas dengan yakin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.