Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Guendogan Mau Nularin Treble Winner Di Barca

Rabu, 26 Juli 2023 05:40 WIB
Pemain anyar Barcelona, Ilkay Guendogan. (Foto : Ist)
Pemain anyar Barcelona, Ilkay Guendogan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain anyar Barcelona, Ilkay Guendogan berhasrat memenangi semua gelar juara musim depan. Dia ingin mengulangi sejarah apik di Manchester City, bersama klub barunya.

Gelandang top Jerman itu bergabung Barcelona akhir musim lalu. Bersama City, Guendogan telah memenangi 14 trofi termasuk 𝘡𝘳𝘦𝘣𝘭𝘦 di musim 2022/2023.

Sukses besar itu tidak lantas membuatnya kekurangan motivasi, justru sebaliknya. Guendogan masih haus 𝘡𝘳𝘦𝘣𝘭𝘦 𝘸π˜ͺ𝘯𝘯𝘦𝘳 untuk kali kedua, yang kini akan coba dilakukannya saat berseragam Barca.

Baca juga : Dirayu Gaji Rp 3,3 Trilun, Dembele Tolak Klub Arab Saudi Al Nassr

“Saya ada di sini untuk memenangi liga, Copa Del Rey, dan Liga Champions,” kata Guendogan seperti dikutip dari π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, Selasa (25/7).

“Saya memang sudah menjalani sebuah musim hebat dengan City, tapi aku masih ingin juara lagi dan lagi. Kali ini bersama Barca,” imbuhnya.

Setelah memenangi La Liga di 2022/2023 dan Copa Del Rey di 2020/2021, Barcelona sudah delapan musim puasa gelar juara Liga Champions.

Baca juga : Mentan Launching Nursery Modern Tanaman Perkebunan Di Cianjur

Bahkan, Barca jeblok dua musim terakhir usai terdepak di fase grup. Guendogan yakin, Barca memiliki semua modal yang dibutuhkan menjadi juara Liga Domestik dan beberapa kompetisi antarklub Eropa.

Namun, ia tidak memungkiri masih ada beberapa hal yang berperan krusial. “Barca adalah tim berkualitas. Tapi, tidak hanya kualitas saja yang anda butuh untuk juara. Mentalitas, konsistensi, dan terkadang sedikit keberuntungan,” papar Guendogan.

“Saya pikir kami juga harus punya tanggung jawab untuk melaju jauh dan berusaha tampil sebaik mungkin,” tutup Guedogan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.