Dark/Light Mode

Prabowo Salurkan Puluhan Hewan Qurban Ke Ponpes Dan Ormas Di Jabar

Sabtu, 1 Juli 2023 10:52 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menyalurkan hewan kurban puluhan ekor sapi ke pondok pesantren dan organisasi keagamaan di Jawa Barat, Jumat (30/6). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menyalurkan hewan kurban puluhan ekor sapi ke pondok pesantren dan organisasi keagamaan di Jawa Barat, Jumat (30/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menyalurkan hewan kurban berupa puluhan ekor sapi kepada pondok pesantren dan organisasi keagamaan di Jawa Barat (Jabar), Jumat (30/6).

Beberapa di antaranya yang menerima hewan kurban Prabowo yakni Ponpes Buntet, Habib Empang, Ponpes Suryalaya, Ponpes Albaghdadi, Buya Syakur, Ponpes Daarut Tauhid, Ponpes Daar El Hikam, dan Ponpes At Taqwa.

Kemudian beberapa organisasi keagamaan yang menerima hewan qurban Prabowo yakni Persatuan Islam (Persis), berupa seekor sapi dengan berat lebih dari 1 Ton. Kemudian, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jabar serta Persatuan Islam (Persis) Jabar.

Termasuk, pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Pelajar Islam Indonesia (PII), dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jabar.

Baca juga : Lebaran Idul Adha, PDIP Salurkan Puluhan Sapi Ke Warga Bekasi

"Sumbangan hewan kurban ini merupakan sarana kita mudah mengingat untuk tetap peduli kepada sesama. Khususnya, dalam mendukung nilai-nilai kemanusiaan dan persaudaraan yang dijunjung tinggi dalam perayaan Idul Adha," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, melalui keterangan tertulis kepada RM.id, Sabtu (1/7).

Diketahui, salah satu hewan kurban yang disumbangkan Prabowo merupakan seekor Sapi "Sapruy" dengan bobot mencapai 1,3 ton yang diserahkan kepada Pondok Pesantren Buntet, Kabupaten Cirebon, Jabar.

Sapi "Sapruy" yang diterima oleh langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren Buntet tersebut diterima sebagai hewan qurban yang nantinya diperuntukkan bagi pengasuh, santri, dan masyarakat di sekitar lingkungan Pondok Pesantren Buntet.

Diharapkan hewan-hewan qurban yang disumbangkan bisa menambah jumlah daging yang akan diterima oleh masyarakat serta secara langsung untuk meningkatkan pendapatan dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bidang peternakan dan pertanian yang dijalankan oleh masyarakat.

Baca juga : Relawan Sintawati Bagikan Daging Kurban Buat Warga Jagakarsa

Pimpinan Pondok Pesantren Buntet, KH. Adib Rofiuddin Izza mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas sumbangan hewan kurban berupa sapi “Sapruy” sebagai bentuk perhatian Prabowo Subianto kepada masyarakat di lingkungan pondok.

Seluruh elemen masyarakat di lingkungan pondok merasa sangat terbantu dengan adanya sumbangan sapi tersebut.

"Pada momentum Idul Adha 1444 H ini, Pak Prabowo menyumbangkan hewan-hewan kurban tersebut kepada kami sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama umat Muslim yang merayakan Idul Adha," kata Pimpinan Ponpes Buntet, KH. Adib Rofiuddin Izza.

Sumbangan tersebut, akan menjadi bagian penting dalam merayakan Idul Adha dan memastikan bahwa keluarga pesantren dapat turut merasakan sukacita dalam momen berkah ini.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Jatim Adakan Penyembelihan Hewan Kurban Di Surabaya

Selain itu, peternak sapi yang menjual sapi “Sapruy”, juga mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya karena sapi terbaiknya menjadi pilihan Prabowo Subianto sebagai hewan kurban di Pondok Pesantren Buntet.

Peternak sapi tersebut juga merasa bangga karena sapinya menjadi pilihan Prabowo Subianto untuk disumbangkan kepada masyarakat di pondok pesantren.

"Alhamdulillah saya senang sekali karena sapi saya dibeli Pak Menteri Pertahanan Prabowo. Mudah-mudah berkah dan memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat yang menerima pemberian sapi dari Pak Prabowo," tutur peternak yang sapinya dibeli Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.