Dark/Light Mode

Lagi, Klub Arab Saudi Al Ahli Incar Pemain Senior Barca

Minggu, 6 Agustus 2023 07:51 WIB
Franck Kessie. (Foto  Ist)
Franck Kessie. (Foto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub asal Arab Saudi, Al Ahli belum selesai belanja pemain. Kabar terbaru menyebut, mereka sudah mencapai kesepakatan dengan gelandang Barcelona, Franck Kessie.

Jika transfer itu terealisasi, Kessie bakal jadi pemain kelima asal Eropa yang direkrut pada bursa transfer musim panas ini. Nama besar yang sebelumnya sudah direkrut Al Ahli adalah Roberto Firmino, Riyadh Mahrez, Allan Saint-Maximin, dan Edouard Mendy.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Sabtu 5 Agustus Hadir Di Kantor Kecamatan Bekasi Barat

Kabar kesepakatan kedua belah pihak itu diungkap pakar transfer Fabrizio Romano. “Al Ahli telah capai kesepakatan pribadi dengan Franck Kessie. Dia akan terikat kontrak sampai musim panas 2026,” kata Romano seperti dikutip dari 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵, Sabtu (6/8).

Franck Kessie baru memperkuat Barcelona di musim panas 2022. Barca merekrutnya dari AC Milan dengan status bebas transfer karena kontraknya habis.

Baca juga : Sah, Fabinho Gabung Klub Arab Saudi Al Ittihad

Kessie musim lalu mengemas 43 penampilan di seluruh kompetisi. Gelandang tengah berusia 26 tahun itu memang kabarnya akan dijual Barca di musim panas ini.

Ditaksir, Kessie akan ditebus seharga 15 juta Euro atau setara Rp 249 miliar. Kini, tinggal menanti menyelesaikan beberapa dokumen lagi dan Kessie akan segera terbang ke tanah Arab. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.